Kapolresta Pekanbaru Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim

Pekanbaru | Jumat, 24 Desember 2021 - 10:05 WIB

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru di Aula Zapin, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru,  Rabu (22/12/2021). (HUMAS POLRESTA PEKANBARU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim di Aula Zapin, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, Rabu (22/12) kemaren.

Upacara Sertijab Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru dihadiri Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, para PJU Polresta Pekanbaru serta para Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.

Yamaha Alfa Scorpii

Berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Riau Nomor KEP/525/XII/2021 Tanggal 10 Desember 2021, Kompol Andrie Setiawan sebelumnya menjabat  Sespri Spripim Polda Riau diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru menggantikan Kompol Juper Lumban Toruan.

Sementara itu, Kompol Juper Lumbantoruan yang mendapat tugas baru sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Riau.

Living World Pekanbaru

Dalam amanatnya, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tugas di masa mendatang.

"Segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, di mana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat, tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat," ujarnya.


Lanjutnya, globalisasi dan demokratis yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM. Disisi lainn, modus operandi kejahatan juga semakin beragam dan antisipasi karhutla.

Ia juga mengajak bersama untuk meningkatkan pelaksanaan vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. Kemudian Kapolresta mengimbau untuk bersiap jelang menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Untuk itu, perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas melakukan dengan profesional dan proporsional serta menjunjung tinggi hak azazi manusia dan menghindari arogansi yang akan menimbulkan rasa tidak aman dan nyaman, serta bebas dari Covid-19 dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat.

Kombes Pol Pria Budi juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama di Polresta Pekanbaru dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik.

"Terima kasih atas kinerja dan prestasi selama bertugas di Polresta Pekanbaru dan selamat bertugas di tempat yang baru. Saya yakin dan percaya bahwa jabatan baru tersebut sebagai buah dari kerja keras selama berdinas di kepolisian dan kepada pejabat yang baru selamat bertugas atas jabatan yang baru, segera lakukan adaptasi dan menghasilkan terobosan yang kreatif," pungkasnya.(dof






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com