KRIMINAL

Toko Emas Dibobol Maling

Pekanbaru | Sabtu, 25 Januari 2020 - 11:16 WIB

Toko Emas Dibobol Maling
Polisi memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Toko Emas Bintang Riau di Pasar Dupa, Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru yang dibobol maling, Jumat (24/1/2020).(SOFIAH/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Toko emas Bintang Riau di Pasar Dupa yang berada di Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai, disusupi maling. Kejadiannya menjelang salat Jumat (24/1). Pelaku diduga perempuan masuk ke toko dengan memanjat plafon. Hal ini terlihat di CCTv yang ada di toko tersebut.

Menurut keterangan penjual emas bernama Andi di Pasar Dupa, kejadian sekitar pukul 12.00 WIB. Ia memastikan tokonya sudah tergembok. "Saat itu saya pergi untuk salat dan tinggallah istri untuk menjaga toko. Kalau setiap Jumat istri saya bantu jaga. Mungkin sudah digambar (diintai, red) sejak lama," sebutnya.

Seperti biasanya, setiap salat Jumat tokonya ditutup. Namun, pada siang ini, insiden tak mengenakan menimpa. "Jadi kejadiannya saat istri saya menjemput belanjanya yang ketinggalan di belakang. Lebih kurang tujuh menit," ungkapnya.

Dikatakannya lagi, sesampainya ia di toko miliknya, tiba-tiba terlihat orang masuk dari belakang tokonya dengan cara jebol plafon kemudian melompat.

"Jika istri saya lama mengambil belanjanya pasti banyak yang diambil. Karena toko dalam keadaan kosong. Pelakunya satu orang cewek, tadi sudah dilihat di CCTv," ujarnya. Menurutnya, pelaku menggunakan masker dengan jilbab panjang. "Untuk yang hilang ada cincin, gelang dan kalung rantai," terangnya.

Di waktu yang sama Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar melalui Kanit Reskrim Iptu Selamat membenarkan insiden itu. "Setelah dilakukan olah TKP, pelaku masuk lewat belakang dengan menerobos plafon. Begitu si istri pemilik masuk, dia lari dan lompat lewat plafon," urainya.

Pelaku sempat terjatuh dan kejar-kejaran dengan orang pasar. Namun, tak dapat. Masih kata Selamat, pelaku dipastikan satu orang. Usai dilihat di CCTv tidak ada pelaku lainnya.  "Pemilik dirugikan dengan kehilangan ada tiga macam cincin, gelang dan kalung rantai. Untuk kerugian belum dapat dipastikan," paparnya. Menurut pengakuan korban, pelaku menggunakan masker biasa.(ade)

Laporan: SOFIAH




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com