PERISTIWA

Diduga Dicuri, 9 Besi Jembatan Siak IV Hilang

Pekanbaru | Selasa, 25 Januari 2022 - 11:23 WIB

Diduga Dicuri, 9 Besi Jembatan Siak IV Hilang
Besi peyangga pembatas jalan di Jembatan Siak IV hilang diduga dicuri, Selasa (25/1/2022). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak sembilan unit besi tiang peyangga pembatas jalan di Jembatan Siak IV hilang. Diduga besi-besi tersebut dicuri oleh orang tak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Dari pantauan Riau Pos, besi yang hilang tersebut adalah besi peyangga pembatas ruas pejalan kaki dengan jalan raya. Di mana besi yang hilang berada di sisi kiri jalan dari arah pusat kota menuju Kecamatan Rumbai.

Yamaha Alfa Scorpii

Akibat hilangnya besi peyangga tersebut, pada ujung sisi jembatan besi pembatas ruas pejalan kaki dengan jalan raya mengalami penurunan. Dikhawatirkan, jika tidak segera ditangani besi tersebut bisa mengarah ke jalan raya atau mengarah ke ruas pejalan kaki sehingga membahayakan.

Seorang pengguna jalan, Sri kepada riaupos.co menuturkan, hampir setiap sore ia melintasi jembatan tersebut untuk berolahraga. Ia juga mengaku terkejut melihat adanya besi peyangga pembatas jalan yang hilang.

Living World Pekanbaru

"Saya kaget juga kok besi seperti itu bisa hilang, kalau dibiarkan bisa bahaya itu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR PKPP Riau Arif Setiawan saat dikonfirmasi perihal hilangnya besi peyangga jembatan tersebut belum memberikan komentar. Baik dihubungi melalui sambungan telepon dan juga pesan singkat belum memberikan balasan. 
 


Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com