PEMENANG LINGKUNGAN TERBERSIH

Ketua RT/RW Pekanbaru Dijanjikan Berangkat Umrah

Pekanbaru | Rabu, 25 Januari 2023 - 09:06 WIB

Ketua RT/RW Pekanbaru Dijanjikan Berangkat Umrah
Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mengajak partisipasi aktif ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) dalam menjaga kebersihan Kota Pekanbaru. Ketua RT dan ketua RW dengan lingkungan terbersih di Kota Bertuah akan diberangkatkan umrah.

''Ketua RT dan RW yang lingkungannya terbersih, saya beri hadiah umrah. ASN berprestasi juga saya berangkatkan umrah,'' kata Pj Wako, Selasa (24/1).

Yamaha Alfa Scorpii

Pj Wako kemudian memaparkan bahwa kondisi saat ini, banjir terjadi karena lingkungan yang kotor. Rata-rata, drainase tersumbat sampah. Hal ini berdasarkan pantauan di semua jalan di Pekanbaru.

''Sampah ini berasal dari rumah tangga. Makanya, saya mengimbau warga bersihkan drainase di depan ruko atau rumahnya masing-masing,'' imbau Pj Wako.

Ia kemudian mengulas bagaimana dia memimpin Kota Pekanbaru. Disebutkannya, untuk menunjuk pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, ia hanya memilih ASN yang berprestasi saat ini. Karena, ASN berprestasi punya kemampuan mengubah wajah Pekanbaru.

''Saya memilih pejabat berdasarkan kemampuan, bukan hal-hal lain. Saya tak akan memungut satu rupiah pun untuk mutasi jabatan. Karena saya punya mimpi mengubah wajah Pekanbaru,'' tegas dia.

Muflihun mengungkapkan bahwa ia memiliki keluarga besar di Pekanbaru, hampir 200 kepala keluarga (KK). Jadi, Muflihun tak mungkin mempermalukan keluarganya hanya karena mutasi jabatan itu.

Soal janji umrah, Pj Wako bukan hanya akan memberikannya pada RT, RW serta ASN berprestasi. Sebelumnya saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Rumbai Barat, Kamis (19/1) lalu, dia juga menyatakan akan memberikan hadiah umrah bagi qari dan qariah yang berhasil membawa Pekanbaru juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau.  ''Untuk satu putra dan satu putri,'' singkatnya.(yls)

Laporan M ALI NURMAN, Kota

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com