JALAN RUSAK PEKANBARU

Warga Tak Sabar Tunggu Perbaikan Jalan

Pekanbaru | Rabu, 25 Januari 2023 - 09:59 WIB

Warga Tak Sabar Tunggu Perbaikan Jalan
Kendaraan bermotor melintas di Jalan Suka Karya/Jalan Kualu, Kecamatan Tuah Madani yang rusak parah dan tergenang air, Selasa (24/1/2023). Kondisi jalan yang rusak sampai saat ini belum dilakukan perbaikan oleh pihak terkait. (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

TUAH MADANI (RIAUPOS.CO) - Masyarakat sekitar Jalan Purwodadi, Jalan Cipta Karya, dan Jalan Suka Karya, Kecamatan Tuah Madani tak sabar menunggu jalan tersebut segera diperbaiki. Pasalnya, kerusakan di jalan tersebut semakin parah.

Pantauan Riau Pos, Selasa (24/1) di ketiga jalan tersebut banyak terdapat lubang yang digenangi air. Ukuran lubang bervariasi. Mulai dari kecil hingga besar hampir selebar badan jalan.

Yamaha Alfa Scorpii

Banyaknya lubang di badan jalan menyulitkan pengguna jalan untuk melintas. Beberapa pengendara, khususnya pengendara sepeda motor pernah jatuh setelah terjebak masuk ke dalam lubang.

''Kabarnya tahun ini akan diperbaiki, tetapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda bakal diperbaiki. Semoga segera diperbaiki karena khawatir akan memakan korban, karena lubang di sepanjang jalan seperti siap jebak pengendara,'' ungkap Rido warga di sekitar Jalan Purwodai, kemarin.

Lanjutnya, sejak mema­suki musim penghujan belakangan ini ia melihat sepanjang Jalan Purwodadi tersebut semakin mengalami kerusakan. Lubang di jalan juga banyak digenangan air yang tak mau mengering.

''Banyak lubang di jalan yang tergenang air dan tak kunjung mengering, itu yang membahayakan sebab tak terlihat lubangnya. Kalau warga luar kan tak hapal jalan sini mana yang berlubang,'' tambahnya.

Harapan agar jalan rusak juga disampaikan Jamil, warga di Jalan Cipta Karya. ''Jalan Cipta Karya semakin rusak parah. Belum ada perbaikan, baik dikeruk maupun tambal sulam. Kami khawatir pengendara jadi korbannya, ramai orang yang melintas di sini bukan orang daerah sini semua,'' ujar Jamil warga setempat.

Sementara kerusakan Jalan Sukakarya atau sering dikenal Jalan Kualu lebih parah lagi dari kedua jalan tersebut. Jalan yang tergenang dan rusak memanjang hingga sekitar 20 meter. Pengendaraa yang melintas harus berhati-hati.

''Sudah semakin hancur saja jalannya, belum juga diperbaiki,'' ungkap Yadi, warga di sekitar Jalan Suka Karya.

Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi mengatakan, ketiga jalan tersebut sudah dianggarkan, yang artinya akan segera diperbaiki tahun 2023 ini. ''Akan segera diperbaiki. Tim memprofil jalan lain dulu. Jalan Purwodadi dan Jalan Cipta Karya akan dilakukan tambal sulam,'' ujarnya.(yls)

Laporan JOKO SUSILO, Tuah Madani

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


TERBARU

EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com