Command Center Dukung Pekanbaru Smart City Madani

Pekanbaru | Selasa, 25 Februari 2020 - 08:24 WIB

Command Center Dukung Pekanbaru Smart City Madani
beri sambutan: Kapolda Riau Irjenpol Agung Setya saat memberi sambutan usai acara Sumatera Jungle Run di Polresta Pekanbaru, Senin (24/2/2020).(Sofiah/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya melakukan kunjungan kerja usai menghadiri Sumatera Jungle Run di Polresta Pekanbaru, Senin (24/2). Pada kesempatan itu, Kapolda juga meninjau command center di Polresta Pekanbaru.

Kapolda mengakui pembangunan command center belum selesai. "Meskipun belum selesai, nantinya sebagai command center yang mendukung smart city madani. Ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan supaya bisa mengelola Pekanbaru menjadi lebih baik," ujarnya.

Untuk menjadi smart city madani tentunya perlu ada kerja sama dari semua pihak. Artinya, terdapat hal baru di dalam masyarakat modern. Salah satunya disiplin. Kemudian mematuhi aturan dan norma yang berlaku.


“Sebagaimana di negara maju, polisi tidak nampak, masyarakat mematuhi  hukum tertulis dan tidak tertulis. Penanganan masalah lebih efisien. Command center bekerja sama dengan pemerintah supaya mengarahkan kemajuan peradaban Pekanbaru,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda meminta maaf jika apel pagi nanti di luar kantor, sehingga banyak yang parkir motor di luar dan mengganggu aktivitas. "Kami tentu Polri, Polresta Pekanbaru khususnya dan Polda yang berada di tengah-tengah kota mengucap maaf dari saya, jika apel pagi nanti di luar kantor, sehingga banyak yang parkir motor di luar dan mengganggu aktivitas," sebutnya.

Di gedung baru yang sudah disiapkan gubernur dan wali kota tentunya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Gedung Polda Riau adalah gedung rakyat Riau yang dibangun dari APBD. Kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya dan tidak ingin mengganggu kelancaran di pagi hari," jelasnya.

Dalam pada itu, tahap demi tahap sudah selesai dan dalam finishing akhir. Tugas kepolisian melindungi, mengayomi masyarakat. "Mengharapkan anggota Polri mampu berkontribusi di tengah masyarakat Pekanbaru dan tugas-tugas pemolisian masyarakat (Polmas) dapat berjalan dengan baik," tuturnya.

Lebih jauh, di Pekanbaru ingin berkomitmen berkontribusi pada sisi semua kehidupan masyarakat Pekanbaru. "Tugas kepolisian di masyarakat harus dikerjakan. Para Bhabinkamtibmas harus bisa mengarahkan dan membangun nilai-nilai budaya dan sosial sebagai suatu keyakinan dan kebenaran," ungkapnya.

Tentunya acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya dan Wakapolres AKBP Yusup, para kasat dan polsek jajaran, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, serta tokoh masyarakat.

Setelah itu Kapolda Riau beserta jajaran meninjau ruangan Command Center, tempat dimana lalu lintas dipantau. Ruangannya berada di sebelah kiri Satlantas Polresta Pekanbaru.

Kepada media, Agung mengungkapkan, kunjungan kerja Polda Riau sebagai langkah untuk menyamakan jajaran sebagaimana sudah disampaikan oleh Kapolri sebanyak tujuh arahan, harus berjalan.

"Maka dari itu saya ingin memastikan bagaimana tujuh program yang disampaikan Kapolri harus berjalan. Hari ini kami sudah melihat semuanya dan Polresta Pekanbaru cukup baik," terangnya.

Tentunya, harus lebih dikuatkan lagi. Sehingga Agung pun meminta PJU untuk melihat operasional dan hal-hal teknis di lapangan. "Kami akan rumuskan evaluasi. Lalu nantinya akan kami berikan rekomendasi kepada Pak Kapolresta hal-hal yang perlu dikuatkan dan dipertahankan," ucapnya.(ade)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com