Bawah Jembatan Siak IV Jadi Tempat Parkir Ilegal

Pekanbaru | Selasa, 25 Februari 2020 - 08:45 WIB

Bawah Jembatan Siak IV Jadi Tempat Parkir Ilegal
PARKIR: Sejumlah kendaraan parkir di bawah Jembatan Siak IV, Jalan Sudirman ujung, Senin (24/2/2020). (EVAN GUNANZAR/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Areal di bawah Jembatan Siak IV Jalan Jenderal Sudirman ujung kini menjelma jadi tempat parkir. Meski ilegal, Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru belum melakukan tindakan di lapangan.


Pantauan Riau Pos, Senin (24/2),  parkir di sana berada di dalam pagar besi yang ada di bawah jembatan. Mayoritas kendaraan yang parkir adalah mobil plat hitam. Ada juga beberapa mobil plat merah. Kendaraan roda dua juga tampak parkir namun tak terlalu banyak. Tak jauh dari areal bawah jembatan itu, terdapat kantor Bea dan Cukai Pekanbaru.

Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Khairunnas saat dikonfirmasi Riau Pos menyebutkan,areal bawah Jembatan Siak IV itu dipakai oleh pegawai Bea Cukai sebagai tempat parkir.

“Mereka saja yang memakai. Bea Cukai. Kami tidak peruntukan untuk parkir,” katanya, kemarin.

Pihaknya dalam waktu dekat akan bersurat pada Bea Cukai  untuk menyampaikan bahwa areal itu bukan diperuntukkan sebagai tempat parkir. "Kami nanti surati saja.  Sebenarnya itu provinsi yang punya wewenang," imbuhnya.

Karena Jembatan Siak IV merupakan aset Pemerintah Provinsi Riau, dia menyebut kewenangan di areal itu masuk pada kewenangan provinsi. Namun, tetap pihaknya tidak pernah memperuntukkan areal tersebut menjadi tempat parkir.

"Di bawah jembatan tidak boleh parkir," tutupnya (ali)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com