Generasi Milenial Pionir Pembangunan

Pekanbaru | Selasa, 25 Februari 2020 - 09:27 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Generasi milenial merupakan pionir pembangunan Indonesia. Untuk itu, diminta menggapai cita-cita setinggi mungkin, karena ke depan para generasi adalah calon pemimpin di masa yang akan datang.


Demikian diungkapkan Wakil Ketua MPR RI Dr Syarief Hasan MM MBA ketika Sosialisasi 4 Pilar dan Pembukaan Olimpiade PPKn ke-9 Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn Universitas Riau (Unri), Senin (24/2).

Kegiatan yang digelar di ruang Serba Guna Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu turut dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

Lalu, Wakil Ketua DPRD Asri Auzar, anggota DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, Wakil Rektor III Unri Prof DR Iwantono, para dosen, mahasiswa serta para peserta olimpiade dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).  "Saya mendoakan para mahasiswa Unri dan seluruh almamater serta generasi milenial akan menjadi pionir pembangunan masa depan Indonesia. Untuk itu, raihlah cita-cita setingginya karena anda semua adalah harapan bangsa," ungkap Syarief.

Dikatakan Syarief, kedatangannya untuk melakukan sosialisasi empat pilar MPR yang di dalamnya ada Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi dilakukan dengan berbagai metode kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia. Hal tersebut bertujuan agar rakyat memahami kemudian bangga dengan nilai-nilai bangsanya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, sebut dia, pihaknya sudah mengunjungi sejumlah perguruan tinggi, mulai dari ujung Pulau Sumatera yakni Aceh, Kalimantan, Sulawasi dan beberapa daerah lainnya sebelum ke Provinsi Riau.

Untuk di Unri, lanjut politisi Partai Demokrat ini, pihaknya sangat mengapresiasinya. Karena pelaksanaan sosialisasi 4 pilar MPR dilakukan bersamaan kegiatan Olimpiade PPKn.
 "Saya bangga atas inisiatif para milenial di FKIP Unri yang menggagas Olimpiade PPKn," imbuhnya.(rir)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com