WABAH VIRUS CORONA

Gunakana Drone, Polda Lakukan Disinfektan Wilayah Padat Penduduk

Pekanbaru | Rabu, 25 Maret 2020 - 11:22 WIB

Gunakana Drone, Polda Lakukan Disinfektan Wilayah Padat Penduduk
Penyemprotan caira disinfiktan menggunakan drone oleh Polda Riau di kawasan pemukiman penduduk Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, Rabu (25/3/2020).(MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Polda Riau bersama Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah padat penduduk dengan menggunakan drone. Lokasi penyemprotan di Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (25/3/2020).

Pertama kali petugas melalukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Pekanbaru Kota di Jalan Pangeran Hidayat dan sekitarnya. Selanjutnya pada siang hari nanti petugas menuju Kecamatan Rumbai Pesisir.


Dalam kesempatan itu hadir Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Riau AKBP Dokter Agung Hadi, Wakapolres Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto yang didampingi Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti dan PJU lainnya.

"Untuk Kecamatan Pekanbaru Kota yang dilakukan penyemprotan disinfektan di antaranya Kelurahan Tanah Datar, Kelurahan Sukaramai dan Kelurahan Kota Baru. Untuk Rumbai Pesisir sementara ini di Kelurahan Meranti Pandak," jelas Kapolres Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya melalui Wakapolres AKBP Yusup Rahmanto pada media.

Dikatakannya, penyemprotan akan dilaksanakan secara bertahap. "Dalam satu kali penyemprotan ada 15 liter dan untuk satu kali naik selama 12 menit," terangnya.

Sementara itu Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Riau AKBP dr Agung Hadi mengatakan, cairan disinfektan yang disemprotkan aman bagi manusia maupun binatang.

"Aturan Kemenkes berbahan dasar air. Ada 60 liter yang disiapkan untuk Pekanbaru Kota begitu juga untuk Rumbai Pesisir. Apabila di rumah mendapat larutan disinfektan seperti di pintu dan jendela agar di lap," ucapnya. 

 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com