WABAH VIRUS CORONA

Polresta Patroli Covid-19, Satpol PP Amankan 10 Wanita Warung Remang-remang

Pekanbaru | Rabu, 25 Maret 2020 - 13:53 WIB

Polresta Patroli Covid-19, Satpol PP Amankan 10 Wanita Warung Remang-remang
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya saat memberi imbauan terhadap penjaga warung remang-remang yang masih beroperasi‎ di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, Rabu (25/03/2020). (BAYU SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, personil gabungan yang terdiri dari Polresta Pekanbaru, Kodim 0301 dan Satpol PP menggelar patroli dengan sasaran tempat hiburan malam (THM) dan tempat-tempat  kerumunan masyarakat lainnya.

Tim memulai patroli dari kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Sudirman, sekitar pukul 22.00 WIB menuju ke beberapa tempat hiburan di Kota Pekanbaru. THM seperti New Paragon, Bioskop CQV, Arena Bilyard tampak sunyi tak berpenghuni. 


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min wijaya di dampingi Dandim 0301 Pekanbaru menjelaskan, patroli ini dalam rangka pemantauan ke lokasi-lokasi yang diduga masih ada kerumunan warga Kota Pekanbaru. Kita sudah lakukan imbauan kepada warga untuk tidak berkerumun karena pemerintah sedang berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. " ujar Nandang.


Saat di Jalan Arifin Ahmad, tampak beberapa tempat makan yang masih buka dan Kapolresta Pekanbaru langsung memerintahkan mereka untuk langsung tutup. Tim melanjutkan patroli ke Jalan Kaharuddin Nasution, di sini tim menemukan masyarakat yang berkumpul di warung kopi, saat dibubarkan masyarakat langsung bergegas menuju kendaraannya dan membubarkan diri .

Pantuan Riaupos.co tim patroli menyusuri ‎Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, menemukan satu warung remang-remang yang beroperasi, penjaga warung yang melihat iringan pihak berwajib langsung mematikan lampu, untuk mengelebaui petugas. Namun Tim tetap melakukan imbauan dan memasang maklumat kapolri di depan warung tersebut.


Selain di Jalan SM Amin, tim patroli juga mendatangi salah satu warung yang masih buka di Jalan Nangka, di sini ditemukan pengunjung dan minumaan beralkohol.


"Kita menemukan dua tempat karoeke atau lebih tepatnya warung remang-remang ‎dan kita menemukan beberapa wanita dari luar kota, tadi juga ada pengunjungnya kita suruh untuk kembali ke rumah, untuk wanita yang kita temukan akan kita bawa dan akan ditindaklanjuti oleh Satpol PP Kota Pekanbaru. " Jelas Nandang. 

Dari hasil Patroli diamankan 10 orang wanita yang bekerja di warung remang- remang.

Laporan: Bayu Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com