Lebaran, Sampah di Pasar Pagi Arengka Menumpuk dan Berbau Tak Sedap

Pekanbaru | Senin, 25 Mei 2020 - 12:52 WIB

Lebaran, Sampah di Pasar Pagi Arengka Menumpuk dan Berbau Tak Sedap
Sampah menumpuk di Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Senin (25/5/2020).(DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Hari kedua Idul Fitri 1441, sampah menumpuk dan berserakan di Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Senin (25/5/2020). Kondisi ini mengakibatkan tidak nyamannya pengendara yang melintas karena selain dinilai merusak keindahan kota, sampah tersebut menimbulkan bau yang tak sedap.

Ridwan (37), salah seorang warga yang kerap melintas di jalan tersebut meminta kepada Dinas Kebersihan Kota Pekanbaru untuk segera mengatasi keluhan warga akibat sampah tersebut.


 "Ini sangat disayangkan, ditengah kota, dipinggir jalan, apalagi tepat ditengah pasar ada sampah yang menggunung seperti ini. Untuk itu, kami berharap agar bisa segera diangkut dan dibersihkan. Apalagi jika musim hujan maka sampah yang menumpuk kerap berserakan hingga ke badan jalan," keluhnya.

Sementara, salah seorang pemulung yang namanya enggan disebutkan mengatakan, dari Senin pagi hingga siang ini sampah memang belum diangkut petugas.

 "Sampai saat ini kami belum melihat ada petugas yang mengangkut sampah disini," ucapnya sembari memungut sampah.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Azhar mengatakan, tempat penampungan sampah sementara yang berlokasi dijalan kawasan Pasar Pagi Arengka setiap harinya diangkut dan dibersihkan oleh petugas. 

"Petugas kami rutin mengangkut dan membersihkan sampah dikawasan tersebut. Tetapi kami tetap melakukan penyisiran jika terjadi penumpukan sampah," ujarnya,

Dijelaskannya, memang saat ini pihaknya tidak punya banyak pilihan untuk memindahkan tempat penampungan sampah sementara yang berada di kawasan Pagi Arengka tersebut, karena keterbatasan anggaran.

 "Untuk sementara waktu masih disitu, meski keberadaannya dipinggir jalan. Mau dipindahkan, tentu akan ada tempat baru, dan butuh anggaran. Sementara kami saat ini keterbatasan anggaran. Untuk itu saya mengharapkan kepada petugas dilapangan agar sampah bisa segera dibersihkan dan  jangan sampai sampah berserakan ke badan jalan," bebernya. 

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com