RSUD Arifin Achmad akan Sediakan Rumah Singgah

Pekanbaru | Rabu, 25 Mei 2022 - 08:50 WIB

RSUD Arifin Achmad akan Sediakan Rumah Singgah
WAN FAJRIATUL MAMNUNAH (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Milad Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD AA) Arifin Achmad ke-46 tahun ini dilaksankan secara sederhana. Peringatan milad hanya dilakukan dengan kegiatan potong tumpeng, penyematan pin dan pemberian bingkisan kepada pasien, Selasa (24/5).

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg Wan Fajriatul Mamnunah SpKG mengatakan, di usia yang ke-46 tahun, RSUD Arifin Achmad akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya meningkatkan pelayanan, rumah sakit pemerintah itu Riau akan menyiapkan rumah singgah untuk pasien dan keluarganya.


"Untuk penyediaan rumah singgah tersebut, kami sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Sebab kondisi pasien-pasien kita banyak dari luar kota, sehingga rumah singgah merupakan hal penting yang harus kita siapkan," ujarnya.

Lebih lanjut Wan Fajriatul menyebut, sebenarnya rumah singgah di Pekanbaru sudah cukup banyak, khsusnya rumah singgah yang dikelola dokter RSUD Arifin Achmad Riau.

"Namun karena kondisinya pasien kita cukup banyak dari daerah, sehingga berapa pun rumah singgah yang disiapkan akan kurang. Bahkan sebagian keluarga pendamping pasien sampai tidur di lorong-lorong rumah sakit," sebutnya. 

Berangkat dari kondisi itu, pihaknya harus mencarikan solusi agar keluarga pendamping pasien dapat dilayani dengan baik. Meskipun tugas rumah sakit hanya melayani dengan pengobatan.


"Tapi karena kita rumah sakit pemerintah, maka kondisi ini masyarakat dari daerah harus kita bantu. Itu salah satu upaya kita untuk meningkatkan pelayanan di usia RSUD Arifin Achmad ke-46 tahun," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa pada milad tahun ini diangkat tema "Bersinergi Wujudkan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yang mandiri, bermartabat dan berdaya saing". Tema tersebut diambil karena saat ini RSUD Arifin Achmad cukup besar cakupannya dalam hal pelayanan.

"Pada milad tahun ini, yang akan terus benahi dan tingkatkan yakni pelayanan. Karena memang core bisnis kami adalah pelayanan, sehingga kami perlu melakukan perbaikan dengan cara menjalin komunikasi yang baik dengan para pasien," katanya.(sol)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com