Upaya Tangkal Covid-19, DPRD Bakal Rutinkan Senam Pagi

Pekanbaru | Kamis, 25 Juni 2020 - 18:46 WIB

Upaya Tangkal Covid-19, DPRD Bakal Rutinkan Senam Pagi
Jajaran anggota DPRD Pekanbaru, ASN Sekretariat dan staf menggelar senam pagi bersama dimaksud dapat melawan bahaya Covid-19, Kamis (25/6/2020). (HUMAS DPRD PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU(RIAUPOS.CO)--- Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru bersama jajaran pimpinan dan anggota dewan DPRD Kota Pekanbaru, serta staf, dan juga THL sampai kepada tenaga keamanan menggelar senam pagi bersama di halaman kantor DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (25/6/2020) pagi.

Olahraga senam ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga diyakini dapat menangkal Covid-19.

Senam dipandu oleh empat instruktur terlatih dan dengan iringan musik kekinian yang dapat memberikan semangat pagi dan gelak tawa.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, dan Nofrizal, serta sejumlah anggota dewan lainnya, dan juga Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari. 


Suasana kekeluargaan pun tampak kental dalam aksi melawan Covid-19 dengan senda gurau para peserta senam.

Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari, usai kegiatan senam pagi mengatakan, kegiatan senam bersama ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru ke-236. Dan disebutkannya bisa saja menjadi agenda rutin setiap sepekan sekali.

"Kegiatan senam pagi ini bakal kita buat rutin, satu kali dalam seminggu. Untuk harinya bisa disesuaikan nanti," kata Rika.

Dia berharap dengan kegiatan senam bersama ini mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi individu-individu yang siap menjalankan pola hidup sehat.  

"Apalagi ditengah wabah Covid-19 kita perlu meningkatkan imunitas tubuh kita tetap fit tidak gampang sakit, dengan cara ini kita harus dapat melawannya dengan pola hidup sehat," jelasnya lagi.

Untuk informasi lain di DPRD sejak tanggap darurat Covid-19 sudah memberlakukan protokol kesehatan, seperti disiapkannya tempat cuci tangan disetiap pintu masuk kantor lengkap dengan sabun dan tisu.

Lalu alat pengukur tubuh yang dikoordinir oleh tenaga keamanan langsung, dan juga menyemprotkan cairan disinfektan disetiap ruang kerja secara berkala, penggunaan masker menjadi prioritas.

Bahkan juga menyediakan minuman wedang jahe, dan juga pondok senyum lengkap dengan jajanan pasar untuk sarapan pagi bagi tamu DPRD.

"Saat pandemi Covid-19 kita harus betul-betul menjaga pola hidup bersih dan sehat, dan yang terpenting kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tentu kita sangat apresiasi kegiatan ini," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda mengapresiasi.

Sementara itu, Wakil Ketua lainnya Nofrizal. ia berharap kegiatan senam bersama ini bisa dilakukan secara rutin.

"Kegiatan ini sangat bagus, tidak hanya bersenam kita juga berjemur, cara ini paling disarankan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita agar tetap sehat. Makanya kita sarankan kegiatan ini rutin digelar," harap Nofrizal.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com