ODGJ Bawa Kabur Surat Kendaraan dan Melakukan Keributan

Pekanbaru | Jumat, 25 Juni 2021 - 09:58 WIB

ODGJ Bawa Kabur Surat Kendaraan dan Melakukan Keributan
(ILUSTRASI/INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Beredar rekaman video yang diposting akun facebook Yurinius Gea, memperlihatkan seorang pria yang menggunakan sepeda motor, tiba-tiba menghentikan seorang pengemudi pickup di Jalan Tuanku Tambusai.

Peristiwa ini direkam pada Senin (21/6) sekitar pukul 04.00 dinihari. Di tengah jalan, tepatnya di Jalan Tuanku Tambusai, tiba-tiba dari arah yang sama ada sepeda motor yang menghentikan mobil yang dikemudikan oleh korban T Manurung.


Pelaku meminta korban untuk turun dari mobil dan menunjukkan surat-surat kendaraan berupa STNK dan SIM korban.

Dalam rekaman video ini, ketika pelaku memegang surat-surat kendaraan tersebut,  lalu pelaku sambil naik ke sepeda motor dengan mengatakan surat-surat biar ambil di pos dan langsung kabur.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani mengatakan, pelaku sudah diamankan. Pelaku orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dijelaskannya, pelaku bernama Yasmardi (42), warga Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi. "Pelaku diamankan setelah melakukan keributan di Kafe Panglima, Jalan Teratai, Rabu (23/6) siang. Di sana pelaku membuat keributan, sehingga dilaporkan ke Polsek Sukajadi," ujar Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani.

Dijelaskannya, saat dibawa ke Polsek Sukajadi, pelaku memberi keterangan bertele-tele. Di sana ia juga berkata sesuka hati. "Kami tes urine negatif. Di sana kami curiga dia mengalami gangguan jiwa. Keluarga juga sudah datang dan menunjukkan kartu berobat di rumah sakit jiwa," jelasnya.

Di sana saat diinterogasi pelaku juga mengaku telah mengambil STNK dan SIM pengemudi.(dof)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  4-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com