DLHK DIMINTA RAWAT SAMPAI BERBUAH

Penanaman Kurma Diharapkan Jadi Destinasi Baru

Pekanbaru | Jumat, 25 Juni 2021 - 15:13 WIB

Penanaman Kurma Diharapkan Jadi Destinasi Baru
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama menyiram pohon kurma yang ditanam di wilayah perkantoran Tenayanraya, Senin (21/6/2021) lalu. (DOK RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST mengapresiasi Pemko Pekanbaru atas penanaman 50-an pohon kurma di lingkungan pekarangan Islamic Center Pekanbaru wilayah perkantoran Tenayanraya, yang secara simbolis dilakukan awal pekan kemarin.

"Kita apresiasi dan tentu harapan kita dapat menjadi destinasi baru bagi kunjungan wisata ke Pekanbaru selain megahnya perkantoran Tenayanraya," kata Ginda, Kamis (24/6).


Sebagai informasi, penanaman puluhan kurma itu dilakukan oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersama unsur Forkopimda, dan Ginda pun terlibat dalam penanaman tersebut.

Disampaikan politisi Partai Gerindra ini, di lingkungan Islamic Center Pekanbaru itu tidak hanya kurma, akan tetapi ada banyak pohon termasuk aren. Tujuannya adalah go green.

Untuk itu, kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) agar dapat memantau dan menjaga proses tumbuhnya sampai dengan berbuah. "Kemarin itu kurma yang ditanam sudah berumur 2-3 tahun, OPD terkait harus dapat merawatnya sampai tumbuh dan berbuah," harapnya.

Untuk di ketahui juga, penanam pohon kurma itu, merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 tahun.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  4-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com