Perayaan Diklaim tanpa Dana APBD

Pekanbaru | Sabtu, 25 Juni 2022 - 09:00 WIB

Perayaan Diklaim tanpa Dana APBD
MUFLIHUN (DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Berbagai acara dan kegiatan digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-238 Pekanbaru. Kegiatan untuk perayaan ini disebut tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

Demikian ditegaskan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, Jumat (24/6). Puncak peringatan hari jadi Pekanbaru digelar Jumat (24/6) malam dengan mengundang artis ibukota Anji.

Yamaha Alfa Scorpii

Muflihun mema­parkan, sesuai dengan tema yang diusung di Hari Jadi ke-238 Pekanbaru "Bangkit Bersinergi", maka Pemko Pekan­baru mengajak se­mua lapisan masyarakat termasuk pihak ketiga atau perusahaan untuk berpartisipasi dan memberikan sumbangsih mereka melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Di mana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan.

"Ada beberapa perusahaan besar yang memberi sumbangan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru untuk menghibur masyarakat Kota Pekanbaru. Jadi acara yang akan dibuat salah satunya mengundang artis ibukota itu bukan dari uang pemerintah kota tapi dari pihak ketiga yang ingin melihat masyarakat kembali bersatu, berkumpul bersama dengan ceria setelah lama vakum dihantam pandemi Covid-19. Itu intinya," tegas Pj Wako Pekanbaru.

Muflihun, menganggap momen seperti itu sangat positif. Dia berharap dengan digelarnya bermacam acara di peringatan Hari Jadi Pekanbaru itu dapat menjalin komunikasi yang baik antara semua stakeholder. Sehingga ke depan nanti peluang ekonomi bisa terbuka lebar.


"Di peringatan hari hadi Pekanbaru inilah momennya. Bukan kita ingin menghambur- hamburkan uang. Sebab untuk anggaran di acara ini murni dari pihak ketiga melalui CSR mereka dan tidak ada dianggarkan di APBD. Jadi ketika ada perusahaan yang ingin memberikan sumbangsih yang bersifat positif tentu kami tampung," paparnya.

Dia juga tak ingin ada pandangan negatif terhadap niat Pemko Pekanbaru untuk menghibur masyarakat. "Tidak ada maksud lain. Kembali saya tegaskan untuk acara ini murni dari pihak ketiga, tidak ada dianggarkan di APBD," singkatnya.(yls)

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com