Malam Puncak Hari Jadi Ke-238 Pekanbaru, Anji Hipnotis Ribuan Penonton

Pekanbaru | Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:00 WIB

Malam Puncak Hari Jadi Ke-238 Pekanbaru, Anji Hipnotis Ribuan Penonton
Penampilan artis ibukota Anji saat menghibur ribuan warga Kota Pekanbaru pada malam puncak Hari Jadi ke-238 Kota Pekanbaru di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Jumat (24/6/2022). (DEFIZAL / RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Penyanyi ibukota Anji Manji memeriahkan malam puncak peringatan Hari Jadi ke-238 Pekanbaru yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar, Jalan Ahmad Yani, depan Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru, Jumat (24/6) malam.

Penampilan Anji memukau ribuan penonton yang memadati tempat tersebut. Dalam kesempatan itu, penyanyi kelahiran Jakarta ini menghibur masyarakat kota Pekanbaru yang hadir dengan lagu pembuka yang berjudul  Ternyata Cinta.


Anji membawakan 12 lagu. Dan tampil selama 1 jam dimulai Pukul 22.00-23.00 WIB hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Sebelumnya penampilan Anji, ada penampilan Band Lokal yang dibawakan Farid Jonathan n Friends yang menyanyikan lagu-lagu memukau di tengah ribuan penonton yang menyaksikan, seperti berjudul Rimbang Baling. Penampilan Grub Musik Melayu.

Kemudian pemotongan nasi kuning oleh Pj Walikota Muflihun didampingi sejumlah pejabat yang hadir dan Forkompinda. Selanjutnya penyerahan hadiah kepada pemenang dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-238 Pekanbaru. Dan kuis bertabur hadiah untuk penonton.

Ribuan penonton antusias menyaksikan penampilan penyayi yang memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini. Penonton pun turut bernyanyi ketika Anji tampil. Penyanyi berusia 43 tahun ini sempat menyapa para penonton yang hadir menyaksikan.


Mantan vokalis grup musik Drive ini menceritakan pada malam puncak peringatan Hari Jadi ke-238 Pekanbaru membawakan lagu-lagu solo, lagu bersama Drive dan lagu-lagu yang diciptakannya untuk musisi lain seperti D’ Masiv, Judika.

Menurut Anji, Pekanbaru adalah Kota yang unik, karena memang daerah kota Pekanbaru adalah daerah pusat perdagangan yang sangat besar sehingga Pekanbaru adalah kota yang vital bagi Riau khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Dia juga menyampaikan pesan dengan kata candaan kepada penggemarnya yang berada di Pekanbaru agar jangan meninggalkan pasangan pada saat lagi sayang-sayangnya.

"Saya yakin masyarakat Pekanbaru butuh hiburan, dan kami senang menghibur. Karena selama saya berkarir, dan belasan kali ke Pekanbaru, baru kali ini saya bertemu dengan pejabat Pekanbaru,"ungkap Anji.

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, malam ini adalah malam hiburan puncak dari peringatan Hari Jadi ke-238 Pekanbaru dan berharap dengan kehadiran penyanyi ibukota Anji Manji bisa menghibur masyarakat Pekanbaru pada umumnya. "Jadi betul-betul kita berharap malam ini untuk kita semuanya. Kegiatan ini tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Ini adalah partisipasi dari dunia usaha, sponsorsip dan sebagainya,"ujar Muflihun.

"Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih atas kehadiran Anji untuk menghibur masyarakat Pekanbaru pada hari jadi pekanbaru. Mudah-mudahan apa yang ditampilkan bisa memberikan penilaian positif dan berkah bagi kita semua,"pungkasnya.

Putri, salah seorang pengunjung yang menyaksikan konser Anji di malam puncak peringatan Hari Jadi ke-238 Pekanbaru merasa senang karena merupakan salah satu penggemar.

Putri berharap kegiatan konser dalam memeriahkan HUT Pekanbaru ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan mendatangkan arti ibukota yang lainnya. Apalagi kegiatan konser ini baru pertama dilakukan pasca pandemi Covid-19. "Ini luar biasa. Kami berharap kegiatan-kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan mendatangkan artis ibukota, atau artis papan atas,"ujarnya.(dof)

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com