Sempat Ada Ledakan, Ruko 4 Pintu di Depan Living World Ludes Terbakar

Pekanbaru | Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:57 WIB

Sempat Ada Ledakan, Ruko 4 Pintu di Depan Living World Ludes Terbakar
Ruko empat pintu hangus terbakar di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Sabtu (25/6/2022). Kebakaran ini sempat menyebabkan ledakan beberapa kali. (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAU POS.CO)- Ruko empat pintu bertingkat di Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Soekarno Hatta, atau tepatnya di depan Living World Pekanbaru ludes dilahap si jago merah, Sabtu (25/6/2022) siang.

Sandi, salah seorang warga sekitar mengatakan, awalnya tampak asap hitam membumbung tinggi berasal dari lantai 2 ruko tersebut. Dugaan api berasal dari lantai 2. Peristiwa kebakaran sempat menimbulkan ledakan-ledakan kecil yang berasal dari barang dalam ruko yang terbakar.


"Di dalam ruko yang terbakar tersebut merupakan tempat penyimpanan spare part salah satu merk mobil ternama," ujar Sandi.

Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Fahriansyah mengatakan, ledakan-ledakan kecil dari dalam ruko berasal dari salah satu spare part yang terbakar seperti oli dan spare part lainnya.

"Yang terbakar di dalam itu ada oli dan spare part lainnya yang bisa menimbulkan ledakan-ledakan kecil karena adanya temperatur panas yang tinggi," ujar Fahriansyah.

Kebakaran terjadi sejak Pukul 13.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dugaan sementara penyebab kebakaran hubungan arus pendek (korsleting). Namun belum bisa dipastikan penyebab kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan oleh petugas.


Akibat peristiwa tersebut, Jalan Tuanku Tambusai/Nangka sempat mengalami kemacetan panjang. Pasalnya, bangunan yang terbakar terdapat di tempat ruas jalan yang macet. Sangat padat kendaraan karena posisinya di tengah kota.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  8Agjss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com