RTH Kembali Dikunjungi Masyarakat

Pekanbaru | Rabu, 25 September 2019 - 10:20 WIB

PEKANBARU (RIAU POS. CO) --  Seiring berkurangnya kabut asap, akibat hujan dengan intensitas rendah hingga sedang, Senin (23/9) sore yang mengguyur Kota Pekanbaru dan sekitarnya membuat masyarakat bersyukur dan bisa melakukan aktifitas di luar rumah.


Dari pantauan Riau Pos Selasa (24/9), usai hujan pada Senin sore ruang terbuka hijau (RTH) di Jalan Diponegoro tampak ramai dikunjungi masyarakat.

Tidak seperti hari-hari sebelumnya, hari ini tampak cerah dan kebanyakan orang beraktifitas tanpa menggunakan masker. RTH yang biasanya sepi pengunjung akibat pekatnya kabut asap, kini mulai ramai dikunjungi.

Kebanyakan dari mereka ialah para orang tua yang membawa anak-anaknya bermain di area RTH, selain itu ada juga pasangan muda-mudi yang asik berduaan, dan gerombolan remaja yang sekedar duduk dan berkumpul.

Kabut asap tipis tak begitu dihiraukan para orang tua yang membawa anaknya untuk bermain di area RTH.

Seperti dikatakan Yulia (34) mengatakan, ia merasa bahwa kabut asap yang menipis menandakan kondisi membaik sehingga ia tak ragu membawa putrinya yang berusia dua tahun untuk bermain di luar ruangan.

“Iya tadi sambil jalan-jalan kesini, ngajak anak keluar. Kan sudah lama kabut tebal, jadi dia dirumah saja. Karena cuaca cerah dan kabut tipis, jadi saya rasa nggak apa-apa kalau bawa anak main kesini,” ujarnya.
Sementara itu, seorang remaja bernama Rama (20) terlihat asik duduk di bangku bersama teman-temanya tanpa menggunakan masker.


Menurut Rama, ia merasa turut bersyukur hujan turun dan mengurangi kabut yang selama beberapa pekan terakhir menyelimuti Kota Bertuah.

Apalagi, akibat kabut asap terssebut dirinya tidak bisa melakukan aktifitas diluar rumah karena jarak pandang yang berkurang dan juga bau asap yang sempat pekat. “Pastinya bersyukur hujan turun, kabutnya jadi tipis,’’ ujarnya.(ayi)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com