Aktivitas Bandara SSK II Mulai Kembali Normal

Pekanbaru | Rabu, 25 September 2019 - 19:01 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sempat ada penundaan hingga pembatalan penerbangan akibat jarak pandang terbatas beberapa waktu laku. Kini aktivitas di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mulai berangsur normal.

Dari pantauan Riau Pos pada Rabu (25/9), terlihat sejumlah penumpang mulai memadati areal SSK II untuk berpergian maupun baru saja mendarat. Salah satunya Winda yang baru saja mendarat dari Jakarta untuk melaksanakan perjalanan bisnis.


"Sempat khawatir juga kemarin, karena banyak yang delay dan batal. Tapi, alhamdulillah hari ini lancar tidak ada kendala," ujar Winda.

Selain itu, ia pun berharap moda transportasi udara ini tak lagi mengalami kendala akibat kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) itu. "Susah juga kalau pesawat terganggu. Tentu, sebagai pengguna jasa ini berharap masalah kabut asap tidak ada lagi kedepannya," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari laman resmi www.flightradar24.com diketahui sejumlah penerbangan dari maskapai telah berhasil lepas landas dan mendarat. Seperti Wing Air IW759 take off pada pukul 06.31 WIB tujuan Palembang dan Citilink QG936 berhasil mendarat pukul 7.15 WIB ke Pekanbaru dari Jakarta.

"Seiring jarak pandang sudah semakin membaik, sejauh ini belum ada delay dan cancel terkait cuaca," kata Executive General Manager (EGM) Yogi Prasetyo Suwandi.

Meski begitu pelayanan tetap dimaksimalkan oleh SSK II. Seperti halnya dalam sistem tata udara untuk memfilter partikel-partikel yang terbawa diudara, terlebih saat adanya kabut asap Karhutla.

"Sejauh ini pelayanan kepada penumpang terus ditingkatkan," tutupnya.(*1)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-15.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com