WABAH VIRUS CORONA

Operasi Yustisi Sasar hingga Pelosok Daerah

Pekanbaru | Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:34 WIB

Operasi Yustisi Sasar hingga Pelosok Daerah

PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Tim Satgas pemburu Teking Covid-19 di Kecamatan Rumbai Pesisir terus meningkatkan operasi yustisi 2020. Tim ini akan langsung menindak pelanggar protokol kesehatan sampai ke pelesok-pelosok daerah disetiap kelurahan di wilayah Kelurahan di Rumbai Pesisir. 

Hal ini bertujuan guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir.


Camat Rumbai Pesisir,  Syamsudin menjelaskan, dalam melaksanakan operasi yustisi 2020 ini, kami pihak kecamatan bekerja sama dengan instansi terkait diantaranya TNI, Polisi, Satpol PP dan ada juga dari BPBD dan Dinas Perhubungan. Selain itu juga melibatkan pihak kelurahan.


Kata dia,  tim pemburu tak bermasker ini setiap harinya akan berkeliling dan menggelar operasi yustisi hingga ke pelesok-pelosok disetiap kelurahan yang ada di wilayah Kelurahan Rumbai Pesisir. Ia menegaskan untuk pemberlakuan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan kali ini akan lebih ketat. 

"Sekarang bukan lagi sanksi peringatan, tapi akan menindak langsung dengan sanksi sosial atau denda. Namun, tetap dalam pelaksanaannya akan mengedepankan secara persuasif dan humanis," ujar Syamsudin kepada Riau Pos.co, Ahad (25/10/2020). 


Menurutnya, sacara tidak langsung dengan adanya  tim Satgas pemburu Teking Covid-19 kami telah memberikan edukasi menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat supaya memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan saat pandemi Corona. 

"Rata -rata alasan mereka yang terjaring operasi yutisi itu lupa menggunakan masker dan sesak kalau menggunakan masker. Apapun alasannya kami tetap memberikan sanksi tegas,"ungkapnya.

Dijelaskannya, selain menggelar operasi yustisi pada siang hari, tim Satgas juga menggelar operasi pada malam hari. Tetapi operasi malam itu namanya operasi berjalan yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan, pukul 23.00 WIB.

"Operasi yustisi ini akan terus dilaksanakan setiap harinya dimulai sejak tanggal 22 lalu, dan sampai dengan tanggal 15 November 2020,"jelasnya.

 "Alhamdulillah angka positif Covid-19 di Rumbai Pesisir mulai menurun, dan mudahan-mudahan dengan adanya tim pemburu teking Covid -19 ini kami berharap semakin lama semakin habis Covid-19 terutama di wilayah kecamatan Rumbai Pesisir ini,"harapnya. 

Ditambahkannya, selain itu kami juga berencana juga akan mengecek ke Masjid-masjid,  apakah masyarakat masih terus menerapkan protokol kesehatan. "Kami berharap semua masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan supaya bisa ditekan penyebarannya," pungkasnya. 

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com