PERISTIWA

Diguyur Hujan, Badan Jalan Lobak Amblas

Pekanbaru | Senin, 25 Oktober 2021 - 11:04 WIB

Diguyur Hujan, Badan Jalan Lobak Amblas
Badan jalan Lobak yang mengalami longsor, sehingga menyebabkan kemacetan panjang disekitar lokasi kejadian, Senin (25/10/2021). (PRAPRI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Usai digutur hujan, Senin (25/10) pagi badan jalan Lobak Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya amblas. Kedalaman tanah yang amblas mencapai 3,5 meter dengan panjang sekitar 50 meter.

Kondisi ini menyebabkan kemacetan panjang di sekitar lokasi baik dari Jalan Lobak menuju persimpangan Jalan Delima dan Jalan Srikandi, maupun sebaliknya. 


Pantauan Riau Pos dilokasi tampak sejumlah warga menutupi badan jalan yang amblas menggunakan kayu hingga batu, guna mengantisipasi pengendara dan masyarakat yang melintas tak terperosok ke dalam badan jalan yang amblas. 

Tak hanya itu, drainase yang ada di sekitar badan jalan yang amblas juga terlihat ikut terperosok ke dalam lubang sehingga membuat air tak mampu melintasi drainase yang ada. 

Menurut Ketua RT 01 RW 02 Datuk Seragi, kondisi badan Jalan Lobak tersebut sudah beberapa bulan terakhir dikeluhkan oleh masyarakat sekitar. 

Pasalnya drainase yang ada di badan jalan tersebut tidak berfungsi dan ditutup oleh sejumlah ruko yang ada di kawasan ini. Sehingga saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Pekanbaru badan jalan mengalami longsoran. 

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, karena kondisi jalan yang cukup sepi. 

"Kami sekarang masih menunggu petugas dari PU turun melakukan perbaikan. Karena jalan ini sudah terlalu sempit sehingga bila tidak ditangani dengan cepat akan menyebabkan kemacetan yang semakin parah, " Harapnya. 

Bank BJB


Laporan: Prapti Dwi Lestari (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-27.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com