IHGMA DPD Riau Bahas Program Kerja

Pekanbaru | Rabu, 26 Februari 2020 - 11:00 WIB

IHGMA DPD Riau Bahas Program Kerja
Pengurus IHGMA DPD Riau foto bersama usai rakerda di Hotel Swiss-belinn SKA Pekanbaru, Selasa (25/2/2020). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD mengadakan rapat kerja daerah (rakerda) untuk membahas program kerja tahun 2020 di Hotel Swiss-belinn SKA Pekanbaru. Rakerda ini digekar bertepatan dengan ulang tahun kedua IHGMA DPD Riau, Selasa (25/2).

Ketua IHGMA DPD Riau Bregas Yekti CHM mengatakan, Rakerda IHGMA pertama kali ini bertujuan untuk mengulas kegiatan yang sudah berlangsung di tahun pertama pembentukan IHGMA DPD Riau. Selain mengulas kegiatan di tahun 2019 silam, juga dikukuhkan kepengurusan baru untuk menggantikan beberapa ketua bidang yang kosong karena pengurus yang sebelumnya sudah tidak bertugas di Riau.

"Puncak dari rangkaian agenda rakerda yang ditungu-tunggu oleh pengurus adalah pemaparan program kerja tahun 2020 dari masing-masing bidang sesuai dengan concern IHGMA dan keberadaan asosiasi sebagai pertanggungjawaban secara internal bagi anggota dan juga eksternal bagi masyarakat, industri dan pemerintah," kata Bregas.

Rakerda ini dihadiri oleh dewan penasehat DPP, ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), pengurus dan anggota IHGMA DPD Riau yang berjumlah 25 orang.  Ketua Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran se-Indonesia (BPD PHRI) Riau Ir Nofrizal MM dalam sambutannya mengatakan, hadirnya  IHGMA dapat mendorong percepatan perekenomian.

"Usaha yang secara tidak langsung mengangkat harkat dan martabat perhotelan Riau. Diharapkan pelaksanaan rakerda ini dapat bersinergi dengan lembaga organisasi serta pemerintahan terkait sehingga menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Riau," katanya.

Dalam agenda ini dipaparkan berbagai program kerja yang akan dilakukan oleh IHGMA. Ketua Bidang Keanggotaan  Osmond Bramono  menyampaikan terkait pembuatan member card dengan beberapa benefit didalamnya.

GM Swiss-belinn SKA Pekanbaru, Rahmi D PRIS mengungkapkan bentuk sosialisasi keberadaan IHGMA DPD Riau. Terdapat dua agenda penting yang disoroti bidang humas & antar lembaga organisasi serta humas & pemasaran yaitu MoU dengan lembaga/organisasi/pemerintahan dengan tujuan mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Riau sebagai kota MICE dan memfasilitasi  serta membentuk satu wadah komunikasi hotel & media (WKHM).

Tak hanya itu, Rahmi juga menjelaskan program bidang acara, sosial & CSR adalah menyelenggarakan iven tahunan Safety & Culinary Festival (ISCF) 2020, yang akan bersinergi dengan PHRI  dan dinas pariwisata.

GM Grand Elite Lusiyanti SE MM CHM  juga menuturkan salah satu program kerja bidang akreditasi dan sertifikasi yaitu, komitmen dalam melakukan pendampingan, pelatihan dan pembinaan kepada sekolah kejuruan perhotelan seta perguruan tinggi pariwisata se-Riau. "Ini sebagai wujud profesionalitas IHGMA DPD Riau dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dalam bidang industri pariwisata," tuturnya.

Tak hanya itu, GM Hotel Tjokro Yudha Indrayana dari bidang litbang dan teknologi informasi memaparkan salah satu program penyusunan rencana tarif hotel sesuai klasifikasi bintang. Hal ini dilatarbelakangi oleh tumbuh dan berkembangnya hotel di Riau sehingga persaingan bisnis semakin menggeliat.

Bidang kelembagaan, perizinan dan legal yang diketuai oleh GM Royal Asnof Mawardi berkomitmen memberikan dukungan berupa konsultasi terhadap pembuatan legal dan kontrak/MOU yang dibuat oleh masing-masing bidang.(a)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com