Harga Emas Perhiasan Alami Kenaikan

Pekanbaru | Rabu, 26 Februari 2020 - 11:23 WIB

Harga Emas Perhiasan Alami Kenaikan
Seorang penjual emas memperlihatkan emas perhiasan yang dijual di pasar tradisional Jalan Tuah Karya, Pekanbaru, Selasa (25/2/2020). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Emas merupakan logam mulia yang sering dijadikan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi sambil berhias diri terutama buat kaum wanita. Kabar gembira buat masyarakat yang membeli emas untuk investasi karena harga emas perhiasan mengalami kenaikan.

Hal ini disampaikan oleh Rezky, salah seorang  Pemilik Toko Emas di Pasar Tradisional Panam Jalan Tuah Karya. Ia juga mengatakan saat ini harga satu gram emas 24 karat mencapai Rp720 ribu. "Saat ini harga emas sedang naik," katanya, Selasa (25/2).

Rezky menjelaskan kenaikan harga emas ini berlangsung sejak sepekan terakhir. Di mana harga sebelumnya hanya Rp680 ribu per gram. "Harga emas pada hari ini (kemarin, red) menyesuaikan dengan harga pasar pada umumnya. Jadi, harga yang kami  tentukan berdasarkan harga pasar," ucap Rezky.

Emas perhiasan memiliki fungsi sebagai aksesoris wanita maupun pria. Meskipun harga jual yang rendah disebabkan oleh adanya biaya produksi, tak sedikit masyarakat yang memilih emas sebagai sarana investasi.

Bentuk emas perhiasan pun bermacam-macam. Seperti kalung, cincin, gelang, atau anting. Harga emas selain dipengaruhi oleh harga di pasar dunia juga dipengaruhi oleh kerumitan model emas tersebut. Selain itu, kadar karat juga mempengaruhi.(a)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com