SILATURAHMI IDULFITRI

Ketika Wako Bermaaf-maafan dari Jarak 1 Meter

Pekanbaru | Selasa, 26 Mei 2020 - 14:23 WIB

Ketika Wako Bermaaf-maafan dari Jarak 1 Meter
Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memimpin apel dan bersilaturahmi dengan jajarannya di hari pertama kembali bekerja usai libur Idulfitri 1441 hijriah, Rabu (26/5/2020). (ALI NURMAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memimpin apel hari pertama bekerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaran usai libur Idul Fitri 1441 hijriah, Rabu (26/5).  Daftar kehadiran di hari pertama ini akan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Apel hari pertama bekerja ini digelar di lapangan Komplek Perkantoran Wali Kota di Tenayan Raya.  Tampak hadir pula Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Drs HM Noer MBS SH MSi dan para Asisten serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemko Pekanbaru. 


Dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), saat ini, silaturahmi saat apel hari pertama bekerja ini dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan. Firdaus dan jajaran tampak mengenakan masker. Selain itu, bermaaf-maafan dilakukan dari jarak satu meter tanpa berjabat tangan. 

Rabu ini menjadi waktunya ASN dan tenaga harian lepas (THL) jajaran Pemko Pekanbaru kembali bekerja usai libur singkat lebaran.

''Kami masuk perdana usai libur Lebaran. Walaupun, para pegawai lain masih bekerja dari rumah,'' ucap Firdaus. 

Dijelaskannya, ASN yang bekerja pada bidang tertentu tetap bekerja di kantor. Apel pagi ini hanya bagi para pegawai yang bekerja di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

''Sebagian dari mereka juga bekerja di rumah. Daftar kehadiran para pegawai negeri sipil tetap dipantau oleh BKN. Kami juga tetap melaporkan ke BKN,'' singkatnya.

 

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com