Perkuat Sinergi, Pj Wako Kunjungi Kejari

Pekanbaru | Kamis, 26 Mei 2022 - 10:15 WIB

Perkuat Sinergi, Pj Wako Kunjungi Kejari
Pj Wako Pekanbaru Muflihun (dua kiri) berdiskusi dengan Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo (tiga kiri) dalam kunjungannya ke Kejari Pekanbaru, Rabu (25/5/2022). (SEKSI INTELIJEN KEJARI PEKANBARU UNTUK RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kunjungan ker­ja dilakukan Penjabat Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Rabu (25/5). Dia berharap sinergi yang sudah terjalin bisa ditingkatkan.

Muflihun datang ke Kejari Pekanbaru pagi didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Pekan­baru HM Jamil dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa


dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Mereka diterima langsung oleh Kepala Kejari Pekanbaru Teguh Wibowo yang didampingi para Kepala seksi di Kejari Pekanbaru.

Disampaikan Pj Wako Pekanbaru usai pertemuan dengan Kajari dalam kunjungan ini, kedatangannya bertujuan untuk bersilaturahmi. "Kita silaturahmi pada seluruh muspida. Kita awali dengan Kajari, nanti ke Pak Dandim lalu Pak Kapolres," kata Muflihun.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di masa dia menjadi Pj Wako Pekanbaru, Muflihun ingin Pekanbaru menjadi lebih baik lagi. Dirinya mengaku mendapat tugas yang diemban dari Gubernur Riau Syamsuar. "Banyak tugas saya diberi gubernur. Itu akan coba kami bicara kan. Minimal kita meminimalisir. Seperti banjir, sampah," urainya.

Karena itu pula, tugas yang diemban ucap dia dapat dituntaskan dengan sinergitas antara instansi yang ada. "Tujuan kami mengajak bersinergi. Pendampingan memang itu ingin kita (jalankan, red), berjalan bersama.  Kita minta bantuan teknis hukum. Nanti juga kita ajak APH (aparat penegak hukum, red) lainnya. Polresta. Dari awal kita ingin sama di Kota Pekanbaru, " harapnya.


Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo menyambut baik kedatangan Pj Wako Pekanbaru berserta rombongan. "Apa yang sudah dilaksanakan wako terdahulu, beliau sebagai Pj Wako akan meneruskan," kata dia.

Kejari Pekanbaru, tegas Teguh Wibowo akan berkomitmen penuh mendukung pembangunan Kota Pekanbaru. "Kita tetap komit dengan membangun Kota Pekanbaru secara menyeluruh. Sehingga menjadikan Pekanbaru sebagaimana dicita-citakan masyarakat yang madani dengan investasi yang tumbuh. Juga kondisi Pekanbaru aman tentram dan damai," tuturnya.

Ditambahkannya pula, kemitraan yang sudah terjalin selama ini antara Kejari Pekanbaru dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga dievaluasi untuk menjadi lebih baik. "Tadi juga kita evaluasi kemitraan yang ada. Beliau juga berharap ke depan kegiatan bisa didampingi oleh Kejari Pekanbaru," singkatnya.

Muflihun yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Riau dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi Pj Wako Pekanbaru, Senin (23/5) di Balai Pauh Janggi. Dia menjadi Pj Wako Pekanbaru usai Wako dan Wawako Pekanbaru 2012-2022 Firdaus-Ayat Cahyadi purna tugas, Ahad (22/5).

Oleh Gubri, Muflihun diberikan arahan untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Diantaranya memprioritaskan penuntasan masalah banjir, perbaikan jalan, persampahan, tukin ASN pemko, insentif RT/RW, penerangan jalan, penataan pasar tradisional dan berbagai masalah lainnya.(ali)

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com