Musim Hujan Diprediksi hingga Januari

Pekanbaru | Selasa, 26 November 2019 - 10:02 WIB

Musim Hujan Diprediksi hingga Januari
TERGENANG: Deretan rumah warga di Jalan Bundo Kandung, Payung Sekaki digenangi air, Senin (25/11/2019). BMKG Pekanbaru memperkirakan musim hujan berlangsung hingga Januari 2020. (mirshaL/riau pos)

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)  -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprediksi musim penghujan akan berlangsung hingga Januari 2020. Sementara di Februari musim penghujan sudah mulai menurun.


"Namun, di pertengahan Maret hingga April itu kembali memngalami musim penghujan," kata kepala bidang data dan informasi BMKG Pekanbaru Marzuki, Senin (25/11).

Sementara untuk ombak laut saat ini masih dalam kondisi normal, namun untuk jangka panjang sangat sulit untuk memprediksi. “Kalau gelombang itu dia khusus yakni bidang maritim, kebetulan kita tidak khsusus di bidang maritim, biasanya kita prediksi gelombang itu hanya berlangsung seminggu,” katanya.

Untuk kecepatan angin, Marzuki mengatakan masih dalam kondisi normal, memang pada saat hujan atau cuaca buruk ada juga angin-angin kencang.

"Biasanya dengan kondisi sekarang ini ada angin kencang, tetapi tidak sering ada sesekali angin kencang," ucapnya.

Petir, masyarakat diminta untuk waspada, pasalnya jika saat hujan deras akan disertai dengan petir dan angin kencang, namun juga tidak terlalu sering tergantung pertumbuhan awan.

"Saat ini musim penghujan sudah merata di Riau, karena saat ini memang sudah musim penghujan," imbuhnya.(*4) 
 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com