PERINGATAN HARI GURU NASIONAL

TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru Serahkan Bingkisan untuk Guru

Pekanbaru | Jumat, 26 November 2021 - 09:19 WIB

TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru Serahkan Bingkisan untuk Guru
Ketua Komite TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru, Hadi Sasmita (dua kanan duduk) foto bersama para guru di TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru usai memperingati Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak, para orang tua murid dan komite TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru memberikan apresiasi kepada para guru dengan memberikan bingkisan dan menggelar sejumlah perlombaan di Hari Guru Nasional.

Bingkisan tersebut dibagikan setelah menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional 2021 di halaman TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru, Kamis (25/11).


Menurut Ketua Komite TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru Hadi Sasmita, kegaitan ini sengaja dilakukan oleh komite TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru guna memberikan semangat dan apresiasi kepada para guru yang telah berjuang dalam mendidik anak-anak di TK Negeri Pembina 1.

Apalagi saat pendemi Covid-19 yang masih melanda dan sistem pembelajaran jarak jauh kerap menjadi kendala bagi para peserta didik dan guru dalam memberikan pembelajaran dan mendidik para siswa, sehingga kegiatan berupa pemberian bingkisan dan bunga yang diberikan oleh siswa diharapkan dapat membangkitkan lagi semangat para guru untuk mendidik siswa dengan sepenuh hati.

"Kami hanya memberikan apresiasi kepada guru. Karena selama ini merekalah yang terdepan dalam mendidik putra dan putri bangsa," ucapnya.

Kepala Sekolah TK Pembina 1 Pekanbaru Syarifa Warni MPd mengucapkan terima kasih kepada anak murid dan orang tua serta komite yang telah memberikan semangat dan mendukung para guru di TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru dalam menerapkan pola pendidikan.

Meskipun di masa pendemi Covid-19 ini, kendala yang kerap dirasakan oleh para guru dalam mendidik anak berupa gangguan jaring dan pembelajaran karakter anak.

"Kesulitan kami kalau di TK itu ya lebih ke pembelajaran karakter anak, sehingga anak itu sulit untuk mencontoh secara langsung," jelasnya.

Bank BJB

Sementara itu, para purna TK Pembina 1 Pekanbaru Hj Kasmawati MPd, didampingi Yulia SPd, Hasna MPd, Yuhasniwarti mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap dukungan yang diberikan para orang tua murid dan juga pihak komite sekolah dalam mendidik para anak-anak di sekolah.

"Kami berharap dengan dukungan ini dapat membuat para guru memberikan pendidikan kepada anak sepenuh hati agar menjadikan anak lebih berprestasi," harapnya.(ayi)

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com