Hotel Didorong Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Pekanbaru | Jumat, 26 November 2021 - 09:27 WIB

Hotel Didorong Terapkan Aplikasi PeduliLindungi
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Upaya mendukung pemerintah menekan dan antisipasi penyebaran Covid-19 untuk semua lini, DPRD Kota Pekanbaru mendorong seluruh hotel di Pekanbaru, termasuk juga wisma untuk dapat menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi setiap tamu yang akan menginap.

Saat ini, aplikasi PeduliLindungi tidak hanya menjadi syarat untuk moda transportasi. Akan tetapi juga akan diterapkan di bidang pariwisata khususnya hotel.


"Kami mendukung dan mendorong ini dapat dimaksimalkan juga di hotel," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal kepada wartawan, Kamis (25/11).

Disampaikan Nofrizal yang juga merupakan ketua PHRI Riau, sudah hampir seluruh hotel mendaftar di aplikasi PeduliLindungi. "Sudah 33 hotel mendaftar di aplikasi pedulilindungi. Semuanya rata-rata hotel berbintang," ujar Nofrizal.

Untuk penerapan aplikasi PeduliLindungi ini menggunakan sistem scan barcode yang ada di dalam aplikasi tersebut. Dan ini bentuk dukungan terhadap pemerintah menekan dan antisipasi sebaran Covid-19 di hotel-hotel.

"Upaya ini dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19," jelasnya.(gus)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com