121 Lulusan STIKes Hang Tuah Pekanbaru Angkat Sumpah

Pekanbaru | Kamis, 27 Februari 2020 - 08:39 WIB

121 Lulusan STIKes Hang Tuah Pekanbaru Angkat Sumpah
FOTO BERSAMA: Civitas akademika STIKes Hang Tuah Pekanbaru foto bersama lulusan usai angkat sumpah profesi, Rabu (26/2/2020).(*Humas STIKes Hang Tuah for Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 121 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hang Tuah Pekanbaru dilakukan angkat sumpah. Mereka  tersebut merupakan profesi ahli kesehatan masyarakat Indonesia (Kesmas), profesi ners, perekam medis dan kebidanan.

Angkat sumpah dilakukan oleh masing-masing organisasi profesi  yakni, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), DPD Pormiki Provinsi Riau, PPNI DPW Provinsi Riau dan PD IBI Provinsi Riau di Aula Yayasan Hang Tuah Pekanbaru, Rabu (26/2).

Dalam kesempatan itu hadir, Pengurus Yayasan Hang Tuah Pekanbaru dr H Zainal Abidin MPH, Ketua STIKes Hang Tuah Pekanbaru H Ahmad Hanafi SKM MKes, Dewan Pertimbangan STIKes Hang Tuah H Marlis Saleh SSos, para pimpinan organisasi profesi, masing-masing Darmiati SKM MKes dari IBI, Asmerinawati AMd PK dari Pormiki Provinsi Riau, Ns H Suhud SKep dari PPNI, Dr Nopriadi SKM MKes dari IAKMI dan semua Ketua Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan STIKes Hang Tuah Pekanbaru.

Pengurus Yayasan Hang Tuah Pekanbaru dr H Zainal Abidin MPH mengucapkan selamat kepada lulusan yang mengikuti angkat sumpah profesi. "Mari mengabdi untuk bangsa dan negara kita," paparnya.

Kepada lulusannya ia berpesan untuk selalu mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh organisasi profesi dan institusi lainnya, itu akan sangat membantu melaksanakan profesi. "Organisasi adalah tempat kita untuk berlindung dan berjuang," paparnya. Senada dengan itu, Ketua STIKes Hang Tuah Pekanbaru H Ahmad Hanafi SKM MKes mengatakan, semoga lulusan STIKes Hang Tuah Pekanbaru dapat mengabdikan ilmunya demi meningkatkankan derajat kesehatan masyarakat dan membantu program pemerintah untuk kemajuan serta kesejahteraan bangsa.

Sedangkan Ketua Panitia Wisuda STIKes dan STMIK Hang Tuah Pekanbaru Rian Ordila SKom MKom mengatakan, angkat sumpah Profesi Ahli Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners, Perekam Medis dan Kebidanan merupakan rangkaian acara wisuda yang akan digelar pada 19 Maret 2020 di Hotel Labersa.(nto/c)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com