MTQ Kecamatan Sialang Munggu Diikuti Ratusan Peserta

Pekanbaru | Kamis, 27 Februari 2020 - 08:50 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Ratusan peserta yang merupakan warga asli Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan ambil bagian dalam sejumlah perlombaan di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Rabu (26/2).

Berlokasi di Masjid Darul Ikhsan, Jalan Cipta Karya, Perumahan Cipta Karya Indah, RW 07, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. Sebanyak 100 lebih peserta yang telah siap tampil mengikuti perlombaan tilawah putra-putri dewasa, tilawah putra-putri remaja, tilawah putra putri anak-anak, dan juga tahfiz anak putra-putri.

Menurut Ketua RW 07, Jabarullah, pihaknya sangat bangga dan senang karena dapat menjadi tuan rumah untuk diadakannya MTQ tingkat kelurahan serta menjadi peserta terbanyak dalam MTQ kali ini.

"Saya berharap, semoga dengan MTQ ini, dapat meningkatkan kesadaran warga untuk selalu membaca Alquran baik sebelum maupun sesudah Salat Magrib. Dan tentunya juga berharap, qari dan qariah Kelurahan Sialang Munggu nantinya dapat menjadi juara di MTQ tingkat kelurahan se-Kecamatan Tampan," ucapnya.

Sementara itu, Camat Tampan Dra Hj Liswarti menjelaskan, kegiatan MTQ tingkat kelurahan ini akan berlangsung secara bergilir di 9 kelurahan yang ada di Kecamatan Tampan.

Apalagi dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat menimbulkan minat para anak-anak dan kaum milenial untuk lebih mencintai Alquran dan dapat meneruskan segudang program Pemko Pekanbaru, untuk meramaikan masjid dan musala dan juga melalui program Magrib Mengaji.

"Dengan acara MTQ ini, juga bisa nantinya untuk mencegah dan membasmi kenakalan-kenakalan remaja seperti narkoba, HIV, dan curanmor. Mari kita biasakan membaca Alquran dan memahai isi makna dalam alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari," sebutnya.(ayi)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com