Minta Pertamina Pastikan Stok BBM di Riau Cukup

Pekanbaru | Rabu, 27 April 2022 - 09:31 WIB

Minta Pertamina Pastikan Stok BBM di Riau Cukup
syamsuar (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau Drs H Syamsuar meminta agar Pertamina bisa memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Riau tercukupi saat lebaran nanti. Hal tersebut dikarenakan mobilitas masyarakat akan meningkat saat lebaran.

"Untuk kesediaan BBM kami pihak Pertamina agar menyiapkan. Agar tidak ada persoalan kelangkaan BBM saat Lebaran nanti," kata gubernur.


Selain itu, gubernur juga mengingatkan kepada seluruh kabupaten/kota agar segera melaporkan ke Pemprov Riau dan Satgas Pangan Riau  jika terjadi kelangkaan kebutuhan pokok di daerahnya masing-masing.

Termasuk juga soal lonjakan harga, jika terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang signifikan di daerah, juga diminta agar dilaporkan ke Satgas Pangan Riau.

"Kalau ada yang kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok termasuk kenaikan harga yang signifikan, kami minta agar segera dilaporkan, nanti akan kami teruskan ke Kemendagri," ujar gubernur.

Untuk mengawasi pendistribusian bahan pokok di Riau, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tim satgas pangan. Karena itu pihaknya mengingatkan agar tidak ada yang bermain-main dengan bahan pokok.


"Satgas pangan bersama Polda dan polres di masing-masing terus bekerja melakukan pemantuan terhadap harga dan kelangkaan bahan pokok," sebutnya.(sol)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com