Dishub Bakal Naikkan Tarif Parkir

Pekanbaru | Senin, 27 Juni 2022 - 08:57 WIB

Dishub Bakal Naikkan Tarif Parkir
Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru telah menyiapkan skenario kenaikan tarif parkir. Untuk roda dua naik dari Rp1.000 menjadi Rp2.000. Sedangkan kendaraan roda empat naik menjadi Rp3.000 dari Rp2.000.

Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso menyebutkan, regulasi untuk kenaikan tarif parkir ini telah disiapkan. Hanya saja perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu di tengah masyarakat.

Yamaha Alfa Scorpii

Ia memastikan, sampai saat ini tarif parkir masih Rp1.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp2.000 untuk kendaraan roda empat.

"Kami akan melakukan sesuai dengan masukan dari masyarakat dan dari DPRD. Karena potensi PAD parkir cukup bagus, maka kami sudah siapkan skenario untuk tarif parkir Rp2.000 untuk roda dua dan Rp3.000 untuk roda empat," ujar Yuliarso, akhir pekan lalu.

Ia menuturkan, sebagai perbandingan dengan beberapa kota lainnya, tarif parkir di Kota Pekanbaru merupakan tarif yang paling rendah.

"Kalau terjadi polemik di masyarakat perlu kami komunikasikan. Sebenarnya bukan tarif yang menjadi persoalan, tetapi layanan yang harus kami perbaiki," terangnya.


Lebih lanjut dikatakannya, memang saat ini tengah dilakukan sosialisasi untuk kebijakan ini dan pelayanan sedang diperbaiki kepada pihak ketiga yang memberikan layanan. "Ramah, tamah, senyum, melayani, barulah orang senang untuk biaya layanan tarif parkir tadi," sebutnya.

Kembali dipastikan Yuliarso, saat ini pihalnya belum melakukan kenaikan tarif parkir karena masih tahap sosialisasi. "Ini akan kami lakukan sosialisasinya terlebih dahulu. Di samping itu kami berharap kepada masyarakat untuk lebih bijak menggunakan kendaraan," sebutnya.(dof)

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com