KMDT Riau Ikut Sosialisasikan Pariwisata Riau dan Danau Toba

Pekanbaru | Senin, 27 Juni 2022 - 09:19 WIB

KMDT Riau Ikut Sosialisasikan Pariwisata Riau dan Danau Toba
Ketua KMDT Provinsi Riau Sonny M Silaban ST (pegang bendera) didampingi Bendahara KMDT Riau Nata Hedy Nyo SE MH (kiri) foto bersama Ketua Umum KMDT St Edison Manurung SH MM (dua kanan) dan Sekjend DPP KMDT Prof Dr Sihol Situngkir MBA (dua kiri) usai mengukuhkan pengurus DPW KMDT Provinsi Riau, Sabtu (25/6/2022). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Menyosialisasikan pariwisata Indonesia khususnya Riau dan Sumatera Utara (Sumut) tak hanya tugas pemerintah semata. Hal ini juga dilakukan  organisasi Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Provinsi Riau yang fokus pada perkembangan pariwisata di Riau dan juga Danau Toba, Sumut.

Sonny M Silaban ST usai dikukuhkan sebagai Ketua KMDT Provinsi Riau didampingi Bendahara KMDT Riau Nata Hedy Nyo SE MH, Sabtu (25/6) di Hotel Furaya mengatakan, KMDT memiliki tujuan untuk meningkatkan pariwisata membuat Danau Toba dan pariwisata di Riau menjadi pariwisata dunia. Serta ikut menyosialisasikan pariwisata di Indonesia dengan merangkul provinsi lain untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kami akan bekerja keras sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan akan mengerjakan program-program KMDT. Bersama menyatukan tekad membangun percepatan pariwisata," kata dia.

Selanjutnya, Ketua Umum KMDT St Edison Manurung SH MM usai mengukuhkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) KMDT Provinsi Riau periode 2021-2026 mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau yang mendukung kehadiran KMDT.

Dijelaskannya, Riau merupakan salah satu provinsi yang terkenal keberagamannya dan salah satu potensi ekonomi. Sehingga pariwisata yang ada di Provinsi Riau sangatlah beragam dan dapat menjadi daya tarik wisawatan untuk berkunjung.   

"KMDT sudah terbentuk dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pariwisata. Kami yakin dengan bergandengan tangan kita bisa bersama-sama mewujudkan pariwisata Danau Toba dan Riau bertaraf internasional ," tuturnya.


Sementara itu, Sekjend DPP KMDT Prof Dr Sihol Situngkir MBA menambahkan, kehadiran KMDT di Provinsi Riau sebagai bentuk pertukaran kegiatan pariwisata. Di mana, nantinya KMDT bisa mengajak masyarakat Riau melihat keindahan Danau Toba dan sebaliknya dalam program bersama masyarakat di kawasan Danau Toba akan berwisata ke Riau.

KMDT juga terus mendorong pembangunan infrastruktur untuk pengembangan pariwisata dengan mengajak para investor ikut mendukung pariwisata yang ada di Riau dan Danau Toba sehingga sarana dan prasarana pariwisata bisa terbangun.

"Infrastrutur bukan hanya tangung jawab pemerintah, tapi juga pihak swasta. Sehingga pelayanan pariwisata lebih maksimal. Itu yang kita dorong di seluruh Indonesia," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara DPW KMDT Riau dengan DPD Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia  atau Papdesi Riau.(ayi)

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com