WAKO AKUI ADA BEDA PENDAPAT

Wako Tetap Bangun Tugu Roda Terbang

Pekanbaru | Selasa, 27 Juli 2021 - 11:12 WIB

Wako Tetap Bangun Tugu Roda Terbang
Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Adanya sorotan dan pihak yang tak sependapat dalam rencana pembangunan Tugu Roda Terbang diakui Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT. Meski begitu, rencana pembangunan tetap akan direalisasikannya.

Sorotan terhadap pembangunan tugu ini datang dari kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Selain itu elemen masyarakat juga menyampaikan ketidaksetujuan karena saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah dan anggaran daerah lebih bermanfaat jika digunakan untuk penanganan Covid-19.


Disampaikan Firdaus, Senin (26/7), rangkaian pembangunan Tugu Roda Terbang tetap berlanjut karena sudah terencana. Pembangunan tugu itu kata dia bermanfaat untuk masyarakat. "Pembangunan tugu ini semuanya sudah terencana dengan baik,"kata dia.

Dia beralasan, keberadaan tugu ini juga menghiasi ruang terbuka hijau yang ada dalam areal Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Masyarakat juga bisa memanfaatkan ruang publik di kawasan itu.

Adanya pendapat yang berbeda menyatakan ketidaksetujuan terkait pembangunan tugu sebut Firdaus, karena belum mendapat informasi secara menyeluruh. "Ada pihak yang memang belum sependapat biasa saja, mungkin kurang informasi saja. Nanti dinas teknis yang menjelaskan,"sebutnya.

Rancangan tugu ini diambil dari lambang Kota Pekanbaru. Pembangunan tugu ini sebagai bentuk semangat pembangunan. Juga merupakan rangkaian penataan di areal Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. "Jadi ada landmark pembangunan di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, apalagi Roda Terbang itu lambang Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Bank BJB

Untuk informasi, pembangunan tugu itu sebenarnya sudah dianggarkan sejak tahun 2020 lalu.  Namun, tahun lalu pembangunan batal dilakukan karena Pemko Pekanbaru memfokuskan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Tahun ini, penganggaran untuk pembangunan tugu tersebut juga kembali dilakukan. Anggaran pembangunan tugu itu sendiri disiapkan sekitar Rp5 miliar. Pembangunan jika terealisasi akan memakan waktu hingga tujuh bulan. Tugu Roda Terbang melambangkan perkembangan Kota Pekanbaru yang dinamis.(lim)

Laporan M ALI NURMAN, Kota

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com