SAUDI HENTIKAN UMRAH

Silver Silk Tunda dan Jadwal Ulang Pemberangkatan Jamaah Umrah

Pekanbaru | Jumat, 28 Februari 2020 - 01:18 WIB

Silver Silk Tunda dan Jadwal Ulang Pemberangkatan Jamaah Umrah
Presiden Direktur Biro Perjalanan Haji dan Umrah Silver Silk, Fitryadi SE . (EDY SILVERSILK)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Terkait keputusan Pemerintah Arab Saudi melakukan penghentian sementara izin ibadah umrah, untuk mencegah penyebaran virus corana kepada jamaah, terhitung Kamis (27/2/2020), Presiden Direktur Perjalanan Haji dan Umrah PT Silver Silk, H Fitryadi SE membenarkan sudah mengetahui informasi kebijakan itu.

“Benar, kita sudah mengetahui informasi itu," jawabnya singkat saat dikonfirmasikan via whatsApp, Kamis(27/2/2020), seraya  mengirimkan video penjelasan Agus Maftuh, Dubes RI untuk Arab Saudi dalam salah satu tayangan televisi swasta terkait kebijakan Pemerintah Arab Saudi tersebut.

Silver Silk yang rencananya akan memberangkat jamaah umrah pada Ahad,1 Maret 2020  mendatang, hingga kemarin masih menunggu konfirmasi dari Arab Saudi, kapan bisa diperbolehkan masuk lagi.

”Lagi menunggu konfirmasi, kapan jamaah umrah bisa masuk lagi,’’ jawabnya singkat.

Soal ditanya berapa jamaah Silver Silk yang akan diberangkatkan menjelang musim haji 2020 ini, Edi --panggilan akrab bos Silver Silk ini--  tidak memberikan jawaban angkanya. Namun setakat ini, pihaknya akan melakukan jadwal ulang pemberangkatan.

“Sikap kami mengantisipasi kondisi ini, jamaah akan kami jadwal ulang lagi,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak hotel di Madinah maupun di Makkah, termasuk dengan pihak maskapai penerbangan  terkait penundaan keberangkatan.

“Terkait keputusan Arab Saudi  ini, kami segera melakukan koordinasi dengan pihak hotel maupun airline soal penundaan ini,” tambahnya.

Laporan/Editor: Deslina

 







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com