Liburan, Alam Mayang Terapkan Prokes Ketat

Pekanbaru | Kamis, 28 April 2022 - 10:53 WIB

Liburan, Alam Mayang Terapkan Prokes Ketat
RIYONO (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Objek wisata Taman Rekreasi Alam Mayang tetap akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat kepada pengunjung saat libur Idulfitri 1443 Hijriah nanti.

Pengelola Alam Mayang Riyono mengatakan, pro­kes ketat bagi pengunjung tetap menjadi prioritas utama. Mulai dari gerbang masuk, pengunjung wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan lain-lain.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurut Riyono, prokes sangat penting diterapkan meskipun pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyaraka.

"Tentunya ini menjadi angin segar bagi semua sektor jasa, termasuk juga sektor pariwisata," ujar Riyono kepada Riau Pos, Rabu (27/4).

Dijelaskannya, bagi sektor pariwisata sendiri ini bukan merupakan suatu lonjakan, tetapi kembalinya aktivitas pariwisata. Ini suatu hal kewajaran dan normal yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya dan sudah mengantisipasi.

Lanjutnya, mengenai tempat pariwisata saat ini lebih cenderung menunggu karena sampai saat ini Undang-Undang Darurat Kesehatan belum dicabut sehingga bagi pelaku pariwisata, jika ingin membuat iven yang bersifat mengumpulkan orang itu masih takut menjadi masalah.


"Yang menjadi kebijakan kami, pariwisata saat ini adalah menunggu dan menservis orang yang datang," jelasnya.

Sementara itu, untuk Alam Mayang sendiri dalam menyambut libur Lebaran akan menambah aneka permainan. Ada empat permainan batu di Alam Mayang.

"Kami berharap Alam Mayang bisa menjadi tempat bagi masyarakat untuk bersilaturahmi, berlebaran bersama keluarga dengan suasana yang santai, sejuk, diiringi musik dengan suasana hijau," terangnya.

Ia berharap masyarakat  bisa berkumpul  dan bersilahturahmi di tempat terbuka, dan insya Allah tempat terbuka menjadi pilihan yang tepat dimasa peralihan dari pandemi ke endemi.

"Kami selaku pelaku pariwisata berharap masyarakat bisa mematuhi prokes. Kalau kesiapan alam Mayang dalam penerapan prokes itu dari depan pintu masuk kami menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Ada pos pengamanan PPKM, petugas pengimbau, bagi-bagi masker dan lain-lain," pungkasnya.(dof)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com