Satu Rumah dan Bengkel Terbakar

Pekanbaru | Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:45 WIB

Satu Rumah dan Bengkel Terbakar
Warga melihat kondisi bangunan rumah dan bengkel yang terbakar di simpang Jalan Abadi-Jalan Parit Indah, Jumat (27/5/2022). (EVAN GUNANZAR/RIAU POS)

BUKITRAYA (RIAUPOS.CO) - Satu unit rumah dan bengkel di simpang Jalan Parit Indah-Jalan Abadi, Kecamatan Bukit Raya hangus terbakar, Jumat (27/5) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Edi, salah seorang warga sekitar mengatakan, api yang diduga berasal dari bangunan rumah dengan cepat menjalar ke bangunan bengkel yang ada di sebelahnya.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kebetulan saya pas lewat tadi di sini pukul 11.00 WIB, belum terjadi apa-apa," ujar Edi kepada Riau Pos. Dijelaskannya, kejadian diperkirakan pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa. Belum diketahui penyebab kebakaran.

"Infonya korsleting listrik yang berasal dari bangunan rumah. Pas kejadian kebakaran pemiliknya tidak berada di rumah," sebutnya.

Sementara itu, Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Fahriansyah melalui Wakil Komandan Pleton (Wadanton) Wandri mengatakan, dalam upaya memadamkan api, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam.

Proses pemadaman berlangsung selama satu jam. "Kejadian sekitar pukul 11.30 WIB. Pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan. Dan saat ini tengah dilakukan proses pendinginan dan penyisiran," ujar Wandri.


Wandri mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian kebakaran rumah dan bengkel milik Bejo tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Untuk dugaan sementara katanya korsleting listrik. Namun untuk memastikan polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran," pungkasnya.(dof)

TERBAKAR: Warga melihat kondisi bangunan rumah dan bengkel yang terbakar di simpang Jalan Abadi-Jalan Parit Indah, Jumat (27/5/2022).

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com