Lima Bus TMP Disiagakan di Posko PPKM

Pekanbaru | Rabu, 28 Juli 2021 - 09:26 WIB

Lima Bus TMP Disiagakan di Posko PPKM
Petugas di salah satu posko PPKM perbatasan berfoto di depan bus TMP yang ikut standby di posko PPKM, Selasa (27/7/2021). (DISHUB PEKANBARU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak lima unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang sebelumnya dijadikan bus vaksin keliling disiagakan di posko PPKM di perbatasan Kota Pekanbaru. Bus dijadikan tempat proses rapid test dan juga sebagai transportasi ketika ada warga yang reaktif untuk diantar ke tempat rujukan isolasi mandiri. Bus juga bisa dijadikan tempat istirahat petugas jaga.

"Karena memang giat vaksin keliling masih belum jalan, maka lima bus TMP ini disiapkan untuk mendukung posko PPKM di lima titik pintu masuk Pekanbaru,"kata Kepala Bidang Angkutan Dishub Pekanbaru Khairunnas, Selasa (27/7).


Kelima titik posko PPKM itu adalah di Lintas Timur, Rimbo Panjang, Simpang Jalan Garuda Sakti-Jalan Air Hitam, Lintas Uta ra-Simpang Bingung, dan posko SPBU Teratak Buluh.

Dikatakan Khairunnas, di lima titik dilakukan pengeta tan keluar masuk warga dan kendaraan sebagai langkah anti sipasi Covid-19 di pintu masuk Pekanbaru. Dan dipastikan ada saja penumpang travel yang ingin melintas dan siap di rapid antigen di tempat.

"Kami dukung sampai proses PPKM ini selesai diberlakukan, dan harapan kami semua dapat berjalan lancar, " kata Khairunnas.

Soal giat vaksinasi keliling, disebutkan Khairunnas yang juga merupakan koordinator bus vaksin mengatakan, sampai saat ini belum beroperasi karena stok vaksin habis, sehingga layanan vaksin dihentikan sampai vaksin datang dan siap didistribusikan lagi.

Bank BJB

"Kami hanya menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan, ketika vaksin ada kami siap beroperasi kembali"tuturnya.(gus)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com