Vaksinasi Terapkan Digitalisasi, Hipmi Pekanbaru Gandeng Shiftink

Pekanbaru | Rabu, 28 Juli 2021 - 15:25 WIB

Vaksinasi Terapkan Digitalisasi, Hipmi Pekanbaru Gandeng Shiftink
Ketua Hipmi Pekanbaru Rizky Bagus Oka. (HIPMI UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Pekanbaru (BPC Hipmi Pekanbaru), akan menggelar kegiatan vaksinasi bagi pelaku usaha khususnya UMKM yang ada di Pekanbaru. Kegiatan vaksinasi ini direncanakan 15 Agustus 2021 mendatang, dengan target awal 150 peserta dari pelaku UMKM yang ada di Pekanbaru. 

“Jika memungkinkan, kita akan lanjutkan program ini dengan target lebih besar, agar pemerintah terbantu dalam upaya akselerasi penyerapan vaskinasi khususnya bagi pelaku UMKM,” ujar Ketua Hipmi Pekanbaru Rizky Bagus Oka dalam keterangan resmi yang diterima Riaupos.co, Rabu (28/7/2021).


Dijelaskan Oka, sapaan akrabnya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan stakeholder lainnya ini akan digelar dengan menerapkan digitalisasi mulai dari tahap pendaftaran hingga pelaksanaannya, sehingga seminimal mungkin terhindar dari kontak fisik dan kerumunan yang diakibatkan pengelolaan kegiatannya yang kurang baik, khususnya sistem antrian.

Karenanya, BPC Hipmi Pekanbaru juga menggandeng Shifthink yang bergerak di bidang usaha digitalisasi, untuk penerapan digitalisasi kegiatan tersebut

“Kita lihat antusiasmenya nanti. Jika ternyata tinggi, melebihi target, tentunya kami berharap stakeholder atau pemangku kepentingan lebih mensupport lagi ketersediaan vaksinnya,” sambungnya.

Hal ini diketahui usai BPC Hipmi Pekanbaru melakukan rapat via zoom meeting dengan pengurus dan panitia kegiatan.

Bank BJB

“BPC HIPMI Pekanbaru akan melaksanakan kegiatan ini dengan penerapan digitalisasi agar pelaksanaannya sesuai prokes, mengurangi kontak fisik dan kerumunan. Alhamdulillah, Bang Reza, senior HIPMI Riau yang juga founder Shifthink siap berkolaborasi dengan mensupport proses pendaftaran online dan sistem antriannya. Nanti setiap yang daftar akan mendapatkan QR-Code dan kartu pendaftaran digital dalam format pdf. Semoga dapat menjadi percontohan bagi pihak lain yang melakukan kegiatan yang sama,” beber Oka.(rls)

Editor: Eka G Putra

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com