JALAN SUDIRMAN UJUNG TANPA PJU

Jalan Gelap dan Rawan Kriminal

Pekanbaru | Senin, 28 Oktober 2019 - 10:17 WIB

Jalan Gelap dan Rawan Kriminal
Aidil Amri

(RIAUPOS.CO) -- Jalan setelah Jembatan Siak IV dari arah pusat kota atau Sudirman ujung, hingga saat ini masih belum dilengkapi dengan fasilitas penerangan lampu jalan. Kondisinya ini menyebabkan jalan di malam hari gelap dan rawan terjadi tindak kriminal. Untuk itu, pihak terkait diminta segera memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Sudirman ujung arah ke Rumbai.

Kondisi jalan tanpa PJU ini dikhawatirkan oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri. Kepada Riau Pos dia menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar dapat memperhatikan jalan gelap setelah melewati Jembatan Siak IV itu.

Menurutnya, dari keluhan sejumlah masyarakat yang tinggal di daerah seberang Jalan Sudirman itu, minta diperhatikan, dan berharap supaya dipasang lampu penerang jalan sepanjang jalan tersebut sampai ke ujung.


“Makanya dari keluhan dan kekhawatiran warga itu, kita minta dalam hal ini selaku penanggung jawab masalah PJU adalah Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menjadikan kawasan ini prioritas pemasangan,” tegas Aidil kepada wartawan, Ahad (27/10).

Peraih suara terbanyak untuk pemilihan legislatif yang maju melalui partai Demokrat, dan merupakan dewan incumbent di DPRD Kota Pekanbaru ini pun mengakui, dan mengetahui langsung bagaimana kondisi jalan itu pada malam hari nya.

“Sudah gelap, sepi, dan memang di jalan itu masih sepi perumahan warga juga. Kami khawatir begal beraksi, apalagi jalannya gelap. Maka untuk mengantisipasi itu, kami minta pemko untuk pasang lampu jalannya segera,” harap Aidil.

Keluhan begal di kawasan Siak IV itu, kata Aidil lagi, bukan tanpa alasan. “Sudah ada kejadian, Kerana memang memungkinkan untuk terjadi begal dan korbannya ya pengendara sepeda motor,” tambahnya lagi.

Tidak hanya itu, untuk ketertiban juga, Aidil juga minta supaya Dishub juga melakukan pengawasan kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraan di atas Jembatan Siak IV itu, apalagi hanya sekedar foto-foto. Karena berdampak jalan jembatan menjadi sempit, dan kesannya tanpa ada pengawasan.

“Tertibkan lah, bagaimana bisa jembatan itu tidak ada kendaraan yang parkir. Kalau masyarakat mau foto-foto silahkan, tapi Dishub harus awasi dan arahkan supaya tidak ada kendaraan yang parkir diatas jembatan,” tutupnya.(yls)

Laporan AGUSTIAR, Kota

 

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com