PEKANBARU

Gesa Realisasi APBD Riau

Pekanbaru | Kamis, 28 Oktober 2021 - 09:32 WIB

Gesa Realisasi APBD Riau
SF Hariyanto (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2021 hingga saat ini masih tergolong rendah. Pasalnya, meskipun sudah memasuki akhir bulan Oktober, namun realisasi keuangan baru mencapai 60,75 persen, dan fisik 68,64 persen.

Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, dengan kondisi tersebut pihaknya meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau untuk menggesa realisasi APBD Riau 2021. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Saya sudah minta kepala OPD, khususnya instansi teknis seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan instansi lainnya untuk menggesa kegiatan yang bersumber di APBD Riau 2021," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, apalagi saat ini sudah memasuki penghujung tahun anggaran, sementara realisasi masih rendah. Dikhawatirkan jika tidak segera digesa realisasinya akan terkendala hingga akhir tahun.

Living World Pekanbaru

"Saya cek realisasi keuangan baru 60,75 persen dan fisik 68,64 persen. Karena itu harus segera digesa," ujarnya.

Untuk menggesa realisasi tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap realisasi APBD Riau 2021 di masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Riau. Rencananya evaluasi per OPD tersebut dilaksanakan Jumat besok.


"Kami akan evaluasi kegiatan masing-masing OPD. Kenapa sudah mau sampai akhir tahun realisasi masih rendah, apa kendalanya. Seharusnya OPD pro aktif, sehingga kalau ada kendala bisa kita carikan solusinya," tegasnya.(hen)

Laporan SOLEH SAPUTRA, Pekanbaru






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com