Pelantikan Gelombang Kedua Mulai Disiapkan

Pekanbaru | Rabu, 29 Januari 2020 - 09:19 WIB

Pelantikan Gelombang Kedua Mulai Disiapkan
Yan Prana Jaya

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Masih adanya beberapa posisi jabatan setingkat eselon III dan IV yang kosong, akibat adanya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam waktu dekat ini akan segera melakukan pelantikan guna mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya mengatakan, selain akibat adanya SOTK baru, kekosongan posisi jabatan setingkat eselon III dan IV tersebut juga karena adanya pejabat yang dilantik beberapa waktu lalu, sudah ada yang masuk masa pensiun.

"Posisi jabatan yang kosong diisi secepatnya. Karena ada beberapa jabatan eselon III dan IV yang kosong dan harus diisi, sebab ada yang masuk pensiun, maka mau tak mau harus diisi juga dengan orang baru," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelantikan pejabat eselon III dan IV gelombang kedua ini jika memungkinkan akan berbarengan dengan pelantikan pejabat eselon II yang dievaluasi. Di mana, beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau juga sudah dilakukan evaluasi namun hasilnya masih ada di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kalau bisa pelantikannya bersamaan dengan hasil evaluasi eselon II. Karena  jabatan eselon III dan IV yang kosong itu harus segera disisi," sebutnya.

Sementara itu, untuk jabatan eselon II hasil SOTK baru, pihak Pemprov Riau menargetkan akan melaksanakan assessment terbuka pada Maret mendatang. Karena memerlukan cukup waktu  untuk mempersiapkan assessment secara terbuka.

"Saya pikir proses assessment terbuka sepertinya lama, target kita Maret lah. Setelah itu, perlu untuk proses pendaftaran saja sekitar 15 hari, baru bergulir membuat makalah dan wawancara," katanya.

Sekda juga mengatakan, untuk jumlah jabatan yang akan dilakukan assessment secara terbuka itu, juga tergantung hasil evaluasi 25 pejabat eselon II Pemprov Riau, yang saat ini masih di  KASN.

"Evaluasi masih di KASN. Kalau hasil evaluasi keluar bulan ini, terus kita lantik bersama dengan eselon III dan IV," sebutnya.

Yan juga menyampaikan, belum keluarnya hasil evaluasi pejabat eselon II karena ada hal-hal yang harus dilengkapi dan didiskusikan. Pihaknya sudah berupaya mengkonfirmasi kepada pihak KASN.

"Minggu kemarin masih kami komunikasikan dengan KASN, karena ada beberapa hal yang harus didiskusikan. Mudah-mudahan secepatnya, kalau hasilnya itu keluar kita lakukan pelantikan," harapnya.(sol)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com