WABAH VIRUS CORONA

Warga Taman Arengka buat Fasilitas Cuci Tangan

Pekanbaru | Minggu, 29 Maret 2020 - 15:13 WIB

Warga Taman Arengka buat Fasilitas Cuci Tangan
Ketua RT 1 Seto Biantoro (bertopi), mempraktekkan cara menggunakan alat cuci tangan bersama Armis, salah seorang warga di Perumahan Taman Arengka Indah yang dibuat swadaya oleh masyarakat.(FURQON ELWE/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Warga RT 1 dan RT 2 di RW 11 Perumahan Taman Arengka Indah, Pekanbaru membuat fasilitas cuci tangan, Ahad (29/3/2020). Sebanyak 4 unit cuci tangan yang dimodifikasi dari drum plastik tersebut disebar di empat titik yang berada di kompleks perumahan. 

Utamanya titik yang paling banyak terjadi interaksi warga. "Satu kami letak di tepi jalan utama yang banyak warung warga. Termasuk warung-warung kuliner. Satu lagi di masjid dan sisanya di kiri kanan jalan masuk kompleks," kata ketua RT 1 Seto Biantoro kepada RiauPos.co.


Sebelumnya perangkat RT bersama warga juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar perumahan. Seto berharap kegiatan yang dilakukan swadana warga ini, masyarakat dapat teredukasi agar selalu menjaga kebersihan dan waspada dengan wabah Covid-19.  

“Semua kegiatan ini menggunakan swadana dari warga. Mudah-mudahan gerakan ini menambah kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan dan waspada dengan penyebaran virus Corona," tambah Seto.

Sementara itu Ketua RW 11 Firdaus yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Kita sangat mengapresiasi inisiatif warga yang melakukan kegiatan ini secara mandiri. Mudah-mudahan apa yang dilakukan perangkat RT 1 dan warganya ini menginspirasi daerah lain untuk melakukan. Kita harus bersama-sama antara masyarakat dan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya.

 

Laporan: Furqon Elwe (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com