SMART CITY

RPJMD Harus Diselaraskan dengan RPJMN

Pekanbaru | Rabu, 29 April 2020 - 19:21 WIB

RPJMD Harus Diselaraskan dengan RPJMN
Pansus RPJMD, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, ketua Pansus RPJMD Masni Ernawati, dan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama saat memimpin rapat pansus dengan Bappeda Pemko Pekanbaru di ruang rapat DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (29/4/2020). Foto: AGUSTIAR/RIAUPOS.CO.

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, mengharapkan pembangunan yang dilakukan di Kota Pekanbaru saat ini dan kedepannya harus disesuai dengan visi misi Pemko Pekanbaru menjadikan smart city yang Madani.

Ini disampaikan Ginda usai rapat pansus dengan Bappeda kota Pekanbaru dengan agenda pansus pembahasan ranperda tentang penetapan dokumen revisi RPJMD 2017-2022 di ruang rapat DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (29/4).


"Ya, tentu pembangunan kota itu mengacu kepada apa yang ingin di capai, seperti smart city ini harus dirancang dengan benar agar dapat direalisasikan dengan baik pula," kata Ginda.

Maka dari itu, dia juga minta kepada Bappeda untuk menjelaskan secara detail point point penting terkait RPJMD yang di revisi. "Program mana saja yang dapat langsung di realisasikan dan akan direalisasikan demi terciptanya kota cerdas atau smart city tadi," papar politisi Gerindra ini.

Tidak hanya itu, Ginda juga berharap, agar RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) ini harus diselaraskan dengan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional). "Ini kan kaitannya dengan banyak hal, maka ini harus menjadi perhatian," pintanya.

Dalam agenda rapat pansus ini, hadir juga ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, dan juga ketua pansus Masni Ernawati, serta anggota pansus, yang dalam pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tadi kami masih minta pemaparan Bappeda saja terkait agenda, dan pekan depan akan dilanjutkan lagi dalam pemantapam ranperda nanti," kata Erna.(gus)

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Erizal




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com