PEKANBARU

Masih Tersisa 20 Ribu Vaksin Lagi

Pekanbaru | Sabtu, 29 Mei 2021 - 08:00 WIB

Masih Tersisa 20 Ribu Vaksin Lagi
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin ke warga di dalam bus vaksinasi Covid-19 keliling milik Pemko Pekanbaru di halaman Masjid Al Falah, Jalan Sumatera, Pekanbaru, Jumat (28/5/2021). Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap warga Pekanbaru, Pemko Pekanbaru melakukan upaya dengan vaksinasi keliling menggunakan bus. (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)-- Dari kuota tambahan 50 ribu vaksin Covid-19 yang diberikan pemerintah pusat untuk Kota Pekanbaru, 30 ribu telah diberikan kepada warga dalam vaksinasi massal.  Sisanya, 20 ribu vaksin lagi akan diselesaikan pemberiannya kepada masyarakat hingga akhir pekan ini.

Vaksin tersebut telah digunakan dalam vaksinasi massal di sejumlah titik yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sejak akhir pekan lalu. "Dalam empat hari kemarin sudah 20 ribu lebih dosis yang kita gunakan. Sampai sore ini (Jumat, red) sudah hampir 30 ribu melalui vaksinasi massal," ungkap Wali Kota Pekanbaru Firdau, Jumat (28/5).


Menurutnya, 50.000 dosis vaksin Covid-19 yang dikirim pemerintah pusat beberapa waktu lalu bakal tuntas diberikan ke masyarakat hingga akhir pekan ini. Vaksin ini diprioritaskan bagi kelompok lansia dan pekerja.

Ia mengungkapkan, vaksin yang diterima 50.000 dosis ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden ke Kota Pekanbaru belum lama ini. Mengingat kasus sebaran Covid-19 saat ini masih tinggi di Kota Pekanbaru.

"Stok yang ada ini hanya mampu untuk memenuhi keperluan tiga hari ke depan," jelasnya.

Pihaknya juga telah kembali meminta vaksin tambahan ke pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau. Wako terus meminta dan mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru untuk terus memperketat protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.(yls)

Laporan: PRAPTI DWI LESTARI (Pekanbaru)


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com