RIAU

Nama Calon Sekdaprov Riau Sudah Diserahkan ke KASN

Pekanbaru | Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:00 WIB

PEKANBARU (RIUAPOS.CO)  -- Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah menyerahkan hasil assesment calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, setelah menjalani rangkaian tes oleh panitia seleksi (pansel) calon sekdaprov. Penyerahan berkas tersebut dilakukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya telah menyerahkan hasil seleksi tiga nama calon Sekdaprov Riau ke KASN. Adapun tiga calon Sekdaprov Riau yang dinyatakan lulus tersebut di antaranya, SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy. Sesuai dengan nomor SK 20/PANSEL/JPTM/2021, ditetapkan oleh Pansel Sekdaprov Riau yang diketuai M Yafiz.


"Berkas ketiga nama calon sekda hasil assesment oleh pansel, sudah kami serahkan ke KASN untuk mendapatkan persetujuan. Sesuai dengan hasil seleksi ada tiga nama yang kita ajukan, SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy," kata Ikhwan.Dijelaskan Ikhwan, untuk berapa lama proses di KASN tersebut, pihaknya masih menunggu ketua KASN yang masih di luar kota atau sedang tidak berada di tempat.  Karena itu pihaknya harus menunggu terlebih dahulu.

Baca Juga : Tidak Sekadar Hobi

"Biasanya tidak lama kalau persetujuan KASN, tapi karena ketua tidak ada jadi tunggu kehadiran ketuanya. Setelah mendapatkan persetujuan KASN, barulah KASN menyerahkan ke Presiden untuk mendapatkan persetujuan Presiden melalui Mendagri," ujarnya.

Sebelum nama-nama tersebut diserahkan ke KASN, tiga calon Sekdaprov Riau hasil seleksi pansel menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa di Rumah Sakit Jiwa Tampan, Selasa (25/5) lalu. Serangkaian tes dijalani para kandidat calon sekdaprov secara bergantian.

Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan Haznelli Juita mengatakan, para calon sekdaprov tersebut menjalani rangkaian tes seperti psykimetri, narkotika, dan tes wawancara kesehatan oleh psikiater. "Ketiga calon Sekda Provinsi Riau ini sesuai permintaan pansel mengikuti serangkaian tes kejiwaan, mulai dari tes tertulis psykometri, narkotika, dan tes wawancara kesehatan oleh psikiater," katanya. Lebih lanjut dikatakannya, ketiga calon menjalani tes di Rumah Sakit Jiwa Tampan sesuai hasil pengumuman Nomor: 20/ Pansel/JPTM/2021 tentang Penetapan Hasil akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau 2021.  "Jadi kami bertanggung jawab kepada pansel dan akan melaporkan hasil rangkaian tes ke tim pansel. Hasil dari rangkaian tes kesehatan ini, nantinya turut menjadi pertimbangan siapa Sekda Provinsi Riau yang akan dipilih," ujarnya.(sol)

 

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com