19 Orang Diamankan, Warnet Disegel

Pekanbaru | Kamis, 29 Juli 2021 - 09:46 WIB

19 Orang Diamankan, Warnet Disegel
Petugas gabungan tim Satgas Covid-19 Pekanbaru menyegel dan mengamankan 19 pengunjung warnet Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Binawidya, Rabu (28/7/2021). (SATPOL PP PEKANBARU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Meski dilarang, masih saja ada pengelola warung internet (warnet) yang nekat beroperasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Terhadap yang kedapatan melanggar, penyegelan langsung dilakukan.

Warnet yang didapati melanggar ini berada di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Binawidya, Rabu (28/7). Penyegelan dilakukan Satpol PP dan aparat gabungan TNI-Polri sebagai bentuk sanksi tegas terhadap pemilik. Mereka tidak dapat lagi beroperasi hingga masa PPKM usai.


"Kami segel VM Gaming di Jalan Garuda Sakti. Mereka nekat buka di masa PPKM," kata Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, usai kegiatan.

Tak hanya itu, di dalam warnet tersebut petugas juga mengamankan puluhan pengunjung. Mereka kedapatan berkumpul melanggar prokes. Ada sebanyak 19 pengunjung yang diamankan dan diangkut ke Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. Mereka diminta membuat surat pernyataan dan harus dijemput pihak keluarga.

"Warnet harus tutup semen tara. Sejumlah tempat usaha lain juga kami dapati masih melanggar prokes," jelasnya.

Petugas juga menjatuhi sanksi administrasi berupa denda Rp500 ribu kedua kedai kopi di Jalan HR Subrantas. Mereka kedapatan melayani pengunjung lebih dari kapasitas. "Mereka hanya bisa menerima pengunjung 25 persen dari kapasitas. Tapi tadi sudah lebih, ramai," ungkapnya.

Bank BJB

Di sana petugas juga mendapati empat orang pengunjung kedai kopi yang tidak menggunakan masker. Keempatnya dikenakan sanksi administrasi berupa denda Rp100 ribu.(yls)

Laporan M ALI NURMAN, Kota

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com