PUBLIKASI JURNAL

Mahasiswa Fisipol UIR Raih Gelar Sarjana Lewat Jurnal Internasional

Pekanbaru | Kamis, 29 Juli 2021 - 19:59 WIB

Mahasiswa Fisipol UIR Raih Gelar Sarjana Lewat Jurnal Internasional
Taufik Ismail saat melaksanakan ujian skripsi secara daring di depan para penguji, Kamis (29/7/2021). (UIR FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Prestasi akademik mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisipol UIR dalam mempublikasi hasil penelitian tugas akhir dalam jurnal internasional terindeks Scopus Q3 mencatat sejarah baru dalam penyusunan tugas akhir mahasiswa saat ini di UIR.
 
Taufik Ismail mahasiswa angkatan 2017 yang berhasil dalam tugas akhirnya yang berjudul "Studi Analisis Komparatif Penerapan Hukum Islam Dalam Sistem Pemerintahan Indonesia dan Malaysia", Kamis (29/7/2021) dan mempublikasikannya kedalam jurnal internasional terindeks Scopus Q3. 
 
Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIR Dr Syahrul Akmal Latief MSi, Kebijakan pelaksanana tugas akhir jenjang sarjana pendidikan sarjana di lingkungan Universitas Islam Riau berdasarkan Peraturan Rektor Nomor 015/UIR/PR/2018. Dimana berdasarkan peraturan tersebut mahasiswa dapat memilih untuk menentukan tugas akhir yang akan dilaksanakan dalam meyelesaikan pendidikan, dapat menulis karya ilmiah berbentuk skripsi atau menulis artikel yang dipublikasi pada jurnal nasional atau internasional.
 
Taufik Ismail memilih untuk mempublikasikan tugas akhir dalam jurnal internasional terindeks Scopus Q3 di Palarch’s Journal Of Archaeology Of Egypt/Egyptology 18(9), 548- 560. ISSN 1567-214x). 
 
"Taufik dibimbing oleh Dr Solahuddin Ismail dari School of Government Universiti Utara Malysia," kata dia. 
 
Tugas akhir Taufik Ismail ini juga menjadi bagian dari program kredit transfer internasional antara Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisipol UIR dengan School of Government Universiti Utara Malaysia, dalam rangka mendukung implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 
 
Selain itu, Taufik Ismail juga mempresentasikan artikel ilmiah pada Kamis ini di depan tim pembimbing dan penguji yaitu Dr Solahudin Ismail (Dosen School of Government Universiti Utara Malysia), Dr Syahrul Akmal Latief MSi, dan Dr Ranggi Ade Febrian SIP MSi.
 
"Kami mengucapkan tahniah kepada Taufik Ismail yang telah mengharumkan nama Universitas Islam Riau. Karena ia mampu mempublikasikan tugas akhirnya dalam scopus Q3. Saya berharap langkah ini diikuti oleh mahasiswa lainnya di UIR," harapnya.
 
Laporan: Prapti Dwi Lestari

Editor: Eka G Putra

Baca Juga :Bupati Awasi Pembangunan Kantor Camat Talang Muandau

Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com