Patroli Rutin Antisipasi Jambret

Pekanbaru | Senin, 29 Oktober 2018 - 09:47 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) - Untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa jambret di wilayah hukumnya, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli rutin.

Hal tersebut disampaikan mantan Kasat Binmas Polresta Pekanbaru itu saat dikonfirmasi, Ahad (28/10). Terkait hal itu, ia meminta kepada anggotanya pada saat sunyi dan pada jam sibuk agar selalu melakukan patroli di jalan raya.

Tidak hanya itu, patroli juga diperintahkannya dilakukan pada pagi hari, siang bahkan malam demi untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kriminalitas (jambret).

Sasarannya yakni berupa di lokasi rawan dan sering dijadikan tempat berkumpulnya muda-mudi seperti di kawasan Jalan Cut Nyak Dien dan lainnya.

Lebih lanjut diterangkannya, hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta mewujudkan program Polri yaitu polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sejauh ini, ia menambahkan muda-mudi dijumpai personel patroli hanya diberikan imbauan. Akan tetapi, jika melanggar, seperti membawa atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang, akan diproses secara hukum.

"Saya minta patroli rutin ini digencarkan demi keamanan masyarakat," ujarnya.

Ia mengimbau kepada para orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada peristiwa yang tidak diinginkan.(man)










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Z-FACE.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com